Messi vs Ronaldo, Siapa Duluan Pecahkan Rekor 71 Gol Milik Raul?

Lionel Messi sudah mencatatkan 69 gol di Liga Champions. Cristiano Ronaldo 70 gol. Keduanya punya kesempatan memecahkan rekor top scorer Liga Champions sepanjang massa yang dipegang Raul, pemain legendaris Real Madrid dan Schalke 04, sebanyak 71 gol. Real Madrid nanti malam akan menghadapi tamunya Liverpool, yang katanya akan menurunkan tim cadangan. Sementara Barcelona besok malam bertandang ke […]

Liga Spanyol  - Messi vs Ronaldo, Siapa Duluan Pecahkan Rekor 71 Gol Milik Raul?

Lionel Messi sudah mencatatkan 69 gol di Liga Champions. Cristiano Ronaldo 70 gol.

Keduanya punya kesempatan memecahkan rekor top scorer Liga Champions sepanjang massa yang dipegang Raul, pemain legendaris Real Madrid dan Schalke 04, sebanyak 71 gol.

Real Madrid nanti malam akan menghadapi tamunya Liverpool, yang katanya akan menurunkan tim cadangan. Sementara Barcelona besok malam bertandang ke kandang Ajax Belanda.

Kedua bintang dari sepakbola modern itu tengah mengejar rekor 71 gol Raul di ajang kompetisi Eropa, dengan keduanya di ambang pemecahan rekor tersebut. Ini adalah ajang pertempuran terbaru mereka.

“Saya pikir mereka saling membutuhkan,” kata Michael Laudrup, seorang pemain yang menikmati lima tahun bersama Barca sebelum bergabung dengan Real pada tahun 1994.

“Jika salah satu mencatatkan skor hattrick, yang lain mencoba untuk mengalahkan itu,” katanya kepada EFE baru-baru ini.

Messi sebelumnya telah membantah, berkomentar ke Time pada tahun 2012, “Mentalitas saya hanya untuk mencapai lebih tinggi lagi setiap tahun. Jika dia [Ronaldo] tidak ada, aku akan melakukan hal yang sama…”

Entah apakah benar demikian tapi sejak bergabungnya Ronaldo ke Bernabeu pada tahun 2009, yakni dalam rentang 5 tahun terakhir, pemain asal Portugal itu telah mencetak 55 gol dalam 54 penampilan Liga Champions untuk Real.

Sementara Messi telah menjaringkan 52 gol di 56 pertandingan untuk Barca dalam periode lima tahun tersebut.

Bandingkan dengan periode sebelum Ronaldo tiba di Spanyol tahun 2009, Messi mencetak 17 gol dalam 33 pertandingan level Eropa untuk Barcelona. Bagus sih.

Bandingkan juga dengan Ronaldo mencatatkan 15 gol dalam 52 pertandingan Eropa, termasuk kualifikasi, untuk Manchester United.

Dalam tiga musim pertamanya bersama Real, Ronaldo mencetak 33, 53 dan 60 gol klub di semua jenis kompetisi. Bandingan dengan Messi yang menorehkan angka 47, 53 dan 73 gol untuk klub untuk tahun yang sama.

Musim lalu, meskipun cedera, Messi mencetak 41 gol dalam 46 pertandingan.

Sementara itu 17 gol Ronaldo di Liga Champions musim lalu, rekor kompetisi dalam satu musim kampanye, juga melampaui catatan terbaik sebelumnya di angka 14 gol yang diukir Messi di musim 2011-12.