Momen Paling Bersejarah El Clasico, Real Madrid vs Barcelona

Jose Mourinho Colok Mata Tito Vilanova - El Clasico
Jose Mourinho Colok Mata Tito Vilanova - El Clasico

Duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona dipastikan menyedot perhatian Gibolers. Laga bersejarah kerap memunculkan kejadian yang mengejutkan dan tak terduga!

Berikut ini adalah lima momen penting El Clasico sepanjang sejarah pertemuan kedua tim:

1. Quadtrick Alfredo Di Stefano.

La Liga pada 1953 merupakan laga debut El Clasico bagi Alfredo Di Stefano. Hebatnya, dalam laga debutnya itu, ia mencetak quadtrick atau empat gol dari lima gol Los Merengues yang sukses menjebol gawang Barcelona.

2. 5-0 Dibalas 5-0.

Dalam pertemuan kedua klub di kompetisi La Liga musim 1993/94, Barcelona berhasil mencukur 5-0 saat menjamu Real Madrid di Camp Nou. Satu musim kemudian, Los Merengues sukses membalas dengan membantai Barca di Santiago Bernabeu dengan yang skor sama. Ajaib!

Luis Vigo dan kepala babi - El Clasico
Luis Vigo dan kepala babi – El Clasico

3. Kepala Babi untuk Luis Figo.

Ini merupakan kejadian paling heboh dan terkenal di sepanjang sejarah pertemuan antara Real Madrid daan Barcelona. Laga digelar di Camp Nou pada 2002, Luis Figo dilempar kepala babi oleh seorang suporter Barca. Rupanya tindakan ini  merupakan wujud kekesalan fan Barca atas pengkhianatan Figo dengan hijrah ke Real Madrid.

Tarian Ronaldinho di El Clasico
Tarian Ronaldinho di El Clasico

4. Sihir Tarian Ronaldinho.

Advertisement

Striker Barcelona, Ronaldinho, adalah bintang di El Clasico tahun 2005. Ia merayakan gol dengan gerakan seperti penari Samba, pemain asal Brasil itu sukses menyumbang dua gol. Blaugrana raih kemenangan 3-0 atas Real Madrid.

Jose Mourinho Colok Mata Tito Vilanova - El Clasico
Jose Mourinho Colok Mata Tito Vilanova – El Clasico

5. Jose Mourinho Colok Mata Tito Vilanova.

Dan yang ini yang paling kocak. Piala Super Spanyol 2011, menjadi momen yang akan selalu diingat oleh Jose Mourinho. Dalam laga tersebut, pelatih asal Portugal itu mencolok mata Tito Vilanova yang pada saat itu itu masih menjadi asisten pelatih Josep Guardiola saat terjadi kericuhan di sekitar garis ofisial kedua tim

Baca juga: