Mourinho Kena Jebakan Sama Seperti Ronaldo, Messi

Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, baru saja terkena jebakan hukum yang sama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Liga Spanyol  - Mourinho Kena Jebakan Sama Seperti Ronaldo, Messi

Liga Spanyol – Mantan pelatih Real Madrid Jose Mourinho baru saja terkena tuduhan penggelapan pajak oleh otoritas Spanyol.

Tudingan itu berarti ia menerima tuduhan penggelapan pajak yang sama seperti yang diterima dua bintang Liga Spanyol lainnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Mourinho didakwa melakukan penggelapan pajak pada masa ketika ia menjadi kepala pelatih di Real Madrid, 2010-2013.

Nilai yang dituduhkan kepadanya mencapai 2,9 juta poundsterling atau setara Rp 48,8 Milyar.

Mourinho yang kini menjabat bos Manchester United belum memberi komentar atas tudingan otoritas pajak negara Spanyol tersebut.

Pekan lalu, LIga Spanyol baru saja dihebohkan oleh permintaan Ronaldo untuk keluar dari Los Blancos. Salah satu motif terkuatnya adalah, ia merasa dikecewakan negara itu dengan tuduhan penggelapan pajak.

Masa depan Ronaldo di Real Madrid dalam ketidakpastian setelah striker itu dikatakan tidak senang dengan tuntutan bahwa dia berutang pajak 13 juta pound (setara Rp 219 Milyar). Dia telah memperingatkan klub tersebut bahwa dirinya akan meninggalkan Spanyol jika dia dinyatakan bersalah.

Marca yang berbasis di Madrid mengklaim bahwa pemain berusia 32 tahun itu bersikukuh akan meninggalkan Los Blancos setelah mengungkapkan rencananya kepada teman-teman satu timnya di Portugal.

Ronaldo saat ini berada di Rusia bersama dengan rekan-rekan tim nasional Portugal dalam usaha menambahkan trofi Piala Konfederasi menemani Piala Euro 2016 di lemari trofi mereka masing-masing.

Kutipan yang ditujukan oleh Marca mengklaim bahwa Ronaldo mengatakan kepada rekan satu timnya: “Saya meninggalkan Real Madrid. Saya telah membuat keputusan. Tidak ada kemungkinan kembali.”

Bintang Barcelona Lionel Messi bahkan sudah menjalani hukuman atas kasus pajaknya. Ia dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara percobaan selama beberapa bulan. Karena sifatnya yang hanya hukuman percobaan, ia tidak akan masuk penjara.