Mourinho: Madrid bermain buruk

5

Real Madrid menyerah 0-1 kepada tuan rumah Sevilla pada laga pekan ke empat La Liga Spanyol, Minggu (16/9) dinihari WIB. Pelatih Jose Mourinho mengakui timnya pantas kalah karena mereka bermain buruk. Kekalahan kedua di awal musim ini membuat Real Madrid terpuruk di posisi ke 10 klasemen sementara dengan nilai 4, terpaut delapan poin di bawah […]

Mourinho: Madrid bermain buruk - berita Liga Spanyol Real Madrid menyerah 0-1 kepada tuan rumah Sevilla pada laga pekan ke empat La Liga Spanyol, Minggu (16/9) dinihari WIB. Pelatih Jose Mourinho mengakui timnya pantas kalah karena mereka bermain buruk. Kekalahan kedua di awal musim ini membuat Real Madrid terpuruk di posisi ke 10 klasemen sementara dengan nilai 4, terpaut delapan poin di bawah pimpinan klasemen Barcelona.

“Sevilla layak menang, dan kami lebih pantas kalah. Selamat untuk Sevilla, mereka melakukan apapun untuk menang. Kami mendapat balasan dari permainanan buruk yang kami tunjukkan,” kata Mourinho seperti dilansir Football Espana.

“Masalah kami bermula di menit pertama. Kami tidak bisa bekerja lebih jauh atau lebih baik dalam bertahan dalam kondisi bola mati, setiap pemain tahu posisinya, apa yang harus dilakukan, kami melatihnya, kami bahkan punya grafiknya di ruang ganti. Bola mati pertama, gol pertama,” tambah Mounrinho.

Mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan ini mengeritik mental para pemainnya yang dinilainya kurang konsentrasi, tidak punya mental kerja, dan kurang bersemangat juang.

“Kami hanya bermain bagus ketika memenangi Piala Super Spanyol melawan Barcelona. Selebihnya kami bermain buruk sejak awal musim ini. Kami tidak konsentrasi dan tidak punya mental kerja. Yang saya saya sangat khawatirkan adalah apakah saya masih punya tim,” katanya.

Mourinho membantah jika performa timnya terpengaruh oleh ‘kesedihan’ yang sedang dialami Cristiano Ronaldo. Menurut eks pelatih Inter Milan itu, beberapa pemainnya yang lain juga menunjukkan performa yang tidak maksimal.

“Dia tidak berpengaruh pada penampilan kami hari ini. Laga hari ini sama dengan laga melawan Getafe dan Granada. Jadi saya pikir ini tidak ada hubungannya dengan semua berita dalam dua minggu terakhir,” lanjut Mourinho.

“Kami punya masalah dengan pola pikir. Beberapa berkomitmen, fokus pada sepakbola. Ada beberapa yang pikirannya terganggu. Tapi saya pelatihnya, jadi ini kesalahan saya,” tuntas dia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ramon Sanchez Pijuan, Minggu (16/9) dinihari WIB, Madrid sudah tertinggal saat laga baru memasuki menit kedua. Berawal dari sebuah sepak pojok, Piotr Trochowski yang lepas dari kawalan Angel Di Maria menyepak keras bola yang bersarang di pojok gawang Iker Casillas.