Mourinho: Piala Super Spanyol tak penting

5

Jika gelandang Barcelona, Andres Iniesta, memandang Piala Super Spanyol penting untuk dimenangkan, tidak demikian dengan Jose Mourinho. Pelatih Real Madrid ini menilai ajang tersebut tidak terlalu penting sehingga tak jadi prioritas timnya. Menurut Mourinho, menang atau kalah di Piala Super Spanyol tidak akan mempengaruhi perjalanan mereka di La Liga. Buktinya, musim lalu, Madrid menjadi juara […]

Mourinho: Piala Super Spanyol tak penting - berita Liga Spanyol Jika gelandang Barcelona, Andres Iniesta, memandang Piala Super Spanyol penting untuk dimenangkan, tidak demikian dengan Jose Mourinho. Pelatih Real Madrid ini menilai ajang tersebut tidak terlalu penting sehingga tak jadi prioritas timnya.

Menurut Mourinho, menang atau kalah di Piala Super Spanyol tidak akan mempengaruhi perjalanan mereka di La Liga. Buktinya, musim lalu, Madrid menjadi juara La Liga dengan rekor mencapai nilai 100, meski kalah di pertandingan Piala Super Spanyol.

“Musim lalu kami kalah di Piala Super Spanyol dan memenangi liga dengan rekor. Saya pikir ini tidak akan berpengaruh pada musim kami,” kata Mourinho di situs resmi Madrid.

Pelatih asal Portugal ini justru lebih mefokuskan perhatian timnya pada laga pembukaan La Liga mereka pada Minggu (19/8) mendatang dimana mereka akan menjamu tim kuat Valencia, atau empat hari sebelum mereka bertanding di Piala Super Spanyol leg pertama melawan Barcelona di Nou Camp. “Yang lebih penting adalah laga melawan Valencia,” katanya.

Sementara gelandang Barcelona, Andres Iniesta, sebelumnya mengatakan kemenangan atas Real Madrid di Piala Super Spanyol sangat penting untuk mendongkrak kepercayaan diri tim. Apalagi Barcelona akan menjadi tuan rumah leg pertama pada Kamis, 23 Agustus 2012.

“Piala Super Spanyol penting karena itu akan menjadi pertandingan pertama kami melawan juara bertahan La Liga. Kami harus memenanginya agar kami bisa lebih percaya diri,” kata Iniesta.