Neymar Absen di El Clasico, Ini Penggantinya

Neymar dipastikan tak bisa memperkuat Barcelona dalam laga melawan Real Madrid, Minggu (23/4). Siapa yang akan menggantikan posisinya di laga El Clasico itu?

Berita Bola, Liga Spanyol – Bintang asal Brasil tersebut tidak bisa tampil dalam pertandingan bergengsi dan krusial di Santiago Bernabeu nanti lantaran terkena skorsing. Dia terkena larangan bermain di tiga laga gara-gara kartu merah dan insiden penghinaan terhadap hakim garis saat Barca melawan Malaga dua pekan lalu.

Absennya Neymar tentu saja merugikan Barcelona yang sangat membutuhkan kemenangan agar bisa bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Saat ini, Barca masih tertinggal tiga poin di belakang pemuncak klasemen Real Madrid, dengan Madrid masih memiliki satu pertandingan lebih di tangan.

Siapa yang akan dipasang oleh pelatih Luis Enrique untuk mengisi posisi Neymar pada El Clasico nanti. Wartawan sepak bola kenamaan Spanyol, Guillem Balague, menyebutkan bahwa Enrique bakal memainkan Paco Alcacer. Meski pemain Spanyol ini baru mencetak empat gol di La Liga musim ini, namun dia sukses mencetak gol penting saat Barca mengalahkan Real Sociedad 3-2 pekan lalu.

“Paco Alcacer kini tampak percaya diri. Dia bekerja keras tanpa bola dan sudah memberikan kontribusi pada tim berupa gol dan assist,” kata ¬†Balague di Sky Sports.

“Dia akan bermain melebar dan Luis Suarez di tengah sementara Messi akan melakukan semua seperti biasa. Mari kita lihat apa yang terjadi nanti,” tambahnya.

Kondisi Real Madrid tidak lebih baik dari Barcelona. Ada sederet pemain kunci Los Blancos yang dipastikan absen di El Clasico. Mereka adalah Pepe, Raphael Varane dan Gareth Bale.