Neymar Banyak Dilanggar vs Ajax

  Kemenangan Ajax atas Barcelona FC menyisakan noda membandel. Satu kunci andalan mereka untuk sikut Barca adalah hantam Neymar yang memang banyak dilanggar dalam laga tersebut. Laga di matchday 5 Grup H Liga Champions 2013/14 memang menjadi saksi ketatnya pengepungan atas Neymar. Dari catatan statistik, bintang Barcelona asal Brasil itu adalah pemain yang paling sering […]

Liga Champions Liga Spanyol Piala Dunia  - Neymar Banyak Dilanggar vs Ajax

 

Kemenangan Ajax atas Barcelona FC menyisakan noda membandel. Satu kunci andalan mereka untuk sikut Barca adalah hantam Neymar yang memang banyak dilanggar dalam laga tersebut.

Laga di matchday 5 Grup H Liga Champions 2013/14 memang menjadi saksi ketatnya pengepungan atas Neymar. Dari catatan statistik, bintang Barcelona asal Brasil itu adalah pemain yang paling sering dilanggar di Amsterdam ArenA, Rabu (27/11/2013).

Ia memang hasilkan shot paling banyak (4) daripada pemain-pemain Barcelona lainnya. Namun, itu bukanlah performa terbaiknya karena hampir sepanjang laga dia tak pernah dibiarkan bernafas bebas.

Total, Neymar dilanggar sebanyak enam kali berturut-turut. Tiga di antaranya bahkan membuahkan dua kartu kuning untuk Lasse Schone pada menit 8 dan Ricardo van Rhijn, yang lakukan ‘tendangan’ berbahaya di kepala pada menit 59

Namun yang paling fatal bagi Ajax adalah, professional foul terhadap Neymar oleh Joel Veltman pada menit 48. Saat itu, Ajax sudah mulai memimpin 2-0 lewat gol Thulani Serero (19′) dan Danny Hoesen (41′). Pelanggaran tersebut membuat Veltman dikartu merah dan wasit Pavel Kralovec asal Republik Ceko segera menunjuk titik putih karena menilai Neymar sengaja dijatuhkan di area terlarang.

Hadiah penalti itu dituntaskan oleh Xavi. Skor berubah jadi 1-2 untuk Barcelona dan bertahan hingga peluit panjang.