Neymar Akui Berutang Banyak Pada Sosok Lionel Messi

  • Neymar dengan sportif telah akui sangat berutang banyak pada sosok Lionel Messi. Hal itu ternyata memang ada sejarahnya tersendiri.

Neymar

Neymar dengan sportif telah akui sangat berutang banyak pada sosok Lionel Messi. Hal itu ternyata memang ada sejarahnya tersendiri.

Liga Spanyol  - Neymar Akui Berutang Banyak Pada Sosok Lionel Messi

Berita Bola – Pemain sayap Barcelona asal Brazil, Neymar Jr bersyukur kepada Lionel Messi yang menjaganya ketika baru bergabung ke Camp Nou dahulu.

Neymar mengungkapkan bahwa Lionel Messi mempunyai peranan besar dalam membantunya beradaptasi di Barcelona. Eks pemain Santos ini didatangkan pada musim panas 2013, ketika Barca masih dilatih oleh almarhum Tito Vilanova.

Namun setelah Vilanova mengundurkan diri sebagai pelatih karena alasan kesehatan, maka ditunjuk lah Tata Martino sebagai pelatih pengganti.

Sayangnya Tata Martino gagal memberikan racikan yang ciamik sehingga Neymar yang kala itu digadang-gadangkan sebagai pemain muda potensial mendapatkan kritikan tajam.

Bagi Neymar, periode sulit itu bisa dilaluinya dengan baik setelah mendapatkan pertolongan dari idolanya, Lionel Messi.

“Saya sudah banyak mendengar cerita baik soal Messi (sebelum memutuskan bergabung ke Barca),” ujar Neymar pada CNN.

“Tidak lama setelah saya merapat ke Barca, itu bukan momen terbaik di karir saya dan dia satu-satunya yang menolong saya.”

“Dia tahu saya sedih, dengan kepala tertunduk, dimana banyak hal tidak berjalan sesuai keinginan saya.”

“Dia berkata kepada saya untuk tetap berusaha, tetap bahagia dan bermain sesuai yang saya ketahui. Dia berucap seperti itu dan dia sangat banyak membantu di momen itu.”

“Lionel Messi adalah pribadi yang sangat saya kagumi.”

Di Barcelona Neymar dipasangkan bukan hanya dengan Messi tapi juga dengan Luis Suarez yang menjadi tridente maut bernama trio MSN.

Padahal ketiga pemain ini berasal dari tiga negara Amerika Selatan yang memiliki karakteristik berbeda satu sama lainnya. Menurut Neymar apiknya kerja sama diantara mereka didasarkan pada hubungan yang baik yang menjadi kunci.

“Saya rasa ini soal rasa peduli, menghargai, pertemanan dan kebahagiaan yang kami miliki sejak bermain bersama.”

“Berlatih bersama setiap hari, saling membantu di lapangan, kami sedang membangun sejarah dan saya harap itu tetap berlanjut hingga bertahun-tahun.”

“Kami mempunyai hubungan yang bagus. Yang menjadi pembeda adalah tiga pesepakbola, tiga pemain bintang di masing-masing negara, berada di satu tempat di Barcelona.”

“Sangat sulit untuk terjadi seperti itu. Tiga pemain Amerika Selatan. Ini sesuatu yang telah kami ubah.”