Neymar Dihukum Tiga Pertandingan, Absen di El Clasico

Neymar diganjar hukuman larangan bermain dalam tiga laga La Liga. Dia dipastikan absen dalam laga El Clasico pada 23 April mendatang.

Neymar

Neymar diganjar hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan La Liga. Dengan demikian dipastikan absen dalam laga El Clasico pada 23 April mendatang.

Berita Bola, Liga Spanyol – Bintang Barcelona ini mendapatkan hukuman tambahan setelah dia diganjar kartu merah (dua kartu kuning) saat Barcelona dikalahkan Malaga 2-0, Sabtu (8/4) lalu.

Atas kartu merah tadi sejatinya Neymar hanya mendapatkan skorsing otomatis satu pertandingan. Namun Komite Kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol memberikan hukuman tambahan dua pertandingan lagi kepadanya karena dia dianggap melakukan penghinaan terhadap ofisial keempat saat diusir dari lapangan.

Disebutkan bahwa Neymar melakukan aksi tepuk tangan untuk mencemoohi ofisial ke empat saat dia berjalan menuju ruang ganti setelah diusir dari lapangan. Kabarnya Neymar melakukan aksi tidak terpuji itu sebagai bentuk protes atas kartu kuning pertama yang didapatnya. Dia dikartu kuning karena dianggap mengulur-ulur waktu saat mengikat tali sepatu.

“Kami harus menunjukkan bahwa bertepuk tangan sendiri adalah tindakan penghinaan terhadap wasit, yang diakui oleh klub itu sendiri,” demikian pernyataan komite kompetisi federasi sepakbola Spanyol terkait pelanggaran yang dilakukan oleh Neymar.

Atas pelanggaran yang dilakukan si pemain, komite kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol pun memutuskan untuk memberikan hukuman tambahan dua pertandingan kepada si pemain.

Dengan hukuman ini maka Neymar akan absen dalam tiga pertandingan La Liga ke depan yaitu melawan Real Sociedad di Camp Nou, Sabtu (15/4), melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4), dan menjamu Osasuna, Rabu (26/4).

Barcelona masih diberi kesempatan mengajukan banding untuk hukuman Neymar itu pada Rabu ini. Peluang banding mereka paling tinggi hanya mendapatkan pengurangan hukuman satu pertandingan. Yang berarti Neymar tetap tak bisa main lawan Real Madrid.

Sepakbola.cc