Neymar: Lionel Messi Selamatkan Karirku di Barcelona

15

Neymar memberi kredit kepada Lionel Messi untuk lompatan karirnya di Barcelona pada tahun 2013 silam. Ia selamatkan karir Neymar.

Liga Spanyol  - Neymar: Lionel Messi Selamatkan Karirku di Barcelona

Neymar memberi kredit kepada Lionel Messi untuk lompatan karirnya di Barcelona pada tahun 2013 silam. Ia selamatkan karir Neymar.

Liga Spanyol  - Neymar: Lionel Messi Selamatkan Karirku di Barcelona

Berita Bola – Pemain internasional Brazil itu pindah dari Santos ke Barca pada musim panas 2013 lalu, namun kemudian ia mengalami kesulitan untuk beradaptasi di klub ibukota Catalan itu.

Tapi, beberapa kata dari pemenang Ballon d’Or lima kali itu sangat membantu Neymar untuk menjadi salah satu bintang Blaugrana seperti pada saat sekarang ini.

“Aku punya cerita yang bagus tentang Messi,” ujar Neymar kepada CNN, Kamis.

“Tak lama setelah aku tiba, itu bukanlah momen yang besar dalam karirku dan dia adalah orang yang membantuku. Dia melihatku bersedih, dengan kepala menunduk ke bawah, karirku tidak berjalan dengan baik di sana.”

“Dia mengatakan padaku untuk terus berjuang, untuk terus bahagia dan bermain dengan caraku sendiri. Dia mengatakan padaku hal tersebut dan dia banyak membantuku pada saat itu.”

“Dia adalah orang yang sangat kukagumi.”

Trio Messi, Neymar dan striker Uruguay Luis Suarez telah menjadi trisula penyerang terbaik di dunia sepak bola –sebuah partnership yang Neymar percayai dibantu oleh persahabatan mereka di luar lapangan.

“Kupikir semua itu adalah tentang perhatian, rasa hormat, persahabatan dan kebahagiaan yang kami miliki untuk bersama-sama,” tambahnya.

“Berlatih bersama setiap hari, membantu satu sama lain di lapangan, kami membuat sejarah dan aku berharap dapat terus bersama-sama mereka selama bertahun-tahun ke depan.”

“Kami memiliki persahabatan yang besar. Satu-satunya perbedaan adalah tiga orang pemain, tiga pemain bintang di negara masing-masing, berada di sini bersama di Barcelona.”

“Hal seperti ini sangat jarang terjadi, tiga pemain asal Amerika Selatan bersama-sama dalam satu klub.”