Neymar Masuk Klub Elit 100 Barcelona

Sepakbola – Neymar masuk dalam anggota pemain dengan 100 gol untuk klub menyusul gol terbarunya saat Barcelona mengalahkan Granada, Senin (3/4).

Neymar

Gilabola.com – Neymar masuk dalam anggota pemain dengan 100 gol untuk klub menyusul gol terbarunya saat Barcelona mengalahkan Granada, Senin (3/4).

Bintang asal Brasil itu kini bergabung dengan para bintang lainnya di raksasa Catalan itu seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Samuel Eto’o dan Rivaldo di daftar 100 gol Barcelona. Neymar mencatatkan gol ke-100 untuk Barca di pertandingan ke-177 pada menit akhir untuk menyegel kemenangan 4-1 Barca atas tuan rumah Granada.

Neymar adalah pemain Brasil ketiga yang mencapai catatan itu dengan raksasa Catalan, mengikuti jejak dari para seniornya seperti Rivaldo dan Evaristo.

Dia bergabung dengan bintang masa lalu Barca dan sekarang berada dalan daftar bergengsi pemain yang telah mencapai 100 gol, dengan salah satu anggotanya adalah rekan setimnya Messi, yang mendekati 500 gol. Rekannya Luis Suarez juga berhasil mencapai 100 gol pada bulan Januari.

Neymar mencapai prestasi ini di musim keempatnya di Camp Nou setelah melewati ikon Barca dan rekan senegaranya Ronaldinho yang memiliki 94 gol untuk klub Catalan itu bulan lalu.

Setelah menandatangani kontrak untuk Barca dari Santos pada tahun 2013, ia mencetak gol pertamanya di tahun itu di Supercopa de Espana melawan Atletico Madrid, yang juga trofi pertamanya dari sembilan trofi.

Musim terbaiknya dalam mencetak gol datang pada musim 2014-15, ketika ia menjaringkan 39 gol dalam membantu Barca meraih treble di bawah asuhan Luis Enrique.

Kemenangan atas Granada membuat Barcelona tetap menguntit Real Madrid di puncak klasemen dengan dua poin, meski rival El Clasico mereka memiliki satu laga di tangan.

Sepakbola.cc