Neymar Ngamuk Ditegur Asisten Pelatih Barcelona

601

Barcelona memberi kabar tak sedap setelah Neymar dan asisten pelatih Juan Carlos Unzue terlibat pertengkaran serius.

Liga Spanyol  - Neymar Ngamuk Ditegur Asisten Pelatih Barcelona

Barcelona memberi kabar tak sedap setelah Neymar dan asisten pelatih Juan Carlos Unzue diketahui terlibat pertengkaran serius.

Berita Bola, Liga Spanyol – Suasana tegang terjadi di ruang ganti Barcelona setelah Neymar berselisih paham dengan asisten Luis Enrique, Juan Carlos Unzue. Neymar disebut tak terima dikritik Unzue.

Menurut laporan media-media asal Spanyol seperti Sport dan Marca, pemain asal Brasil tersebut dikatakan tidak terima dikritik oleh Unzue saat pertandingan melawan Villarreal, Sabtu (06/05) malam WIB kemarin.

Kala itu, Unzue yang digadang-gadang sebagai pelatih Barca selanjutnya menggantikan Luis Enrique, menjelaskan beberapa poin taktik kepada Neymar. Namun arahan sang asisten tidak dapat diterima dengan baik Neymar.

Menurut harian Mundo Deportivo, staf kepelatihan merasa penting untuk memberikan teguran kepada Neymar agar Ia bisa fokus ke sepak bola sepenuhnya.

Seperti beberapa saat lalu, Neymar pernah dikritik oleh Luis Enrique sendiri karena mengganti sepatu di tengah pertandingan, yang diduga sarat kepentingan sponsor, demi memperkenalkan sepatu barunya ke publik.

Lalu Enrique pun harus menahan kesabaran setelah Neymar melakukan tindakan yang tidak sepantasnya kepada wasit di laga kontra Malaga, sehingga ia mendapatkan sanksi tambahan dari Komite Kompetisi RFEF.

Begitu pula kala Ia sengaja absen dengan alasan cedera atau terkena sanksi larangan bertanding pada 11 Maret lalu, yang bertepatan dengan ulang tahun adik perempuannya.

Juan Carlos Unzue pun tidak segan-segan memperingatkan Neymar untuk lebih fokus ke sepak bola daripada urusan di luar lapangan, agar tidak mengulangi kesalahan Ronaldiho dahulu.

“Jika Anda terus seperti ini, maka Anda akan berakhir seperti Ronaldinho,” ujar Unzue pada Neymar, yang kemudian membuat sang pemain berang, seperti dikutip dari Sport.

Kedua pria ini harus segera mencari solusi menjelang penutupan musim sebab diyakini Unzue bakal menjadi pelatih kepala baru Barcelona di musim depan usai mendapatkan dukungan dari beberapa pemain.