Neymar Pemain Terbaik Brasil 15 Tahun Terakhir!

57

Mantan bek sayap tim nasional Brasil, Cafu, menyebut Neymar sebagai pemain terbaik yang dimiliki Tim Samba saat ini dan meyakini bahwa penyerang berusia 24 tahun itu akan lebih berkembang di Barcelona. Cafu merupakan mantan pemain AC Milan dan AS Roma. Ia juga pernah bermain di Liga Spanyol bersama Real Zaragoza. Karirnya di tim nasional Brasil […]

Liga Spanyol  - Neymar Pemain Terbaik Brasil 15 Tahun Terakhir!

Liga Spanyol  - Neymar Pemain Terbaik Brasil 15 Tahun Terakhir!

Mantan bek sayap tim nasional Brasil, Cafu, menyebut Neymar sebagai pemain terbaik yang dimiliki Tim Samba saat ini dan meyakini bahwa penyerang berusia 24 tahun itu akan lebih berkembang di Barcelona.

Cafu merupakan mantan pemain AC Milan dan AS Roma. Ia juga pernah bermain di Liga Spanyol bersama Real Zaragoza. Karirnya di tim nasional Brasil dimulai sejak tahun 1990 hingga terakhir ia tarakhir bermain bagi Brasil di Piala Dunia 2006, dan kemudian ia menyatakan pensiun dari sepakbola di tahun 2008.

Cafu sudah bermain dengan banyak pemain hebat di tim nasional Brasil, namun ia merasa bahwa tak ada pemain seperti Neymar yang dimiliki oleh Brasil dalam 15 tahun terakhir. Ia juga memuji peran pemain Barcelona itu dalam skuad asuhan Tite tersebut.

“Neymar Junior adalah pemain terbaik kami saat ini,” ujar Cafu dalam acara konfrensi pers pertandingan amal yang di adakan oleh Vatikan di Roma. “Dalam 15 tahun terakhir kami belum memiliki pemain seperti dirinya. Secara teknik dia sangat bagus. Selangkah demi selangkah dia sudah menjadi pemimpin tim nasional Brasil.”

Pemiliki 142 caps bagi tim nasional Brasil itu meyakini bahwa bermain di Barcelona akan membuat Neymar tumbuh untuk menjadi lebih baik lagi. “Setiap pemain mengambil keuntungan dari bermain di sana [Barcelona],” tambah Cafu. “Mereka salah satu klub terbaik di dunia dan mereka memainkan sepakbola yang hebat.”

Cafu saat ini berada di Italia untuk ikut ambil bagian dalam pertandingan amal yang diselenggarakan oleh Paus Francisco dalam rangka mengumpulkan dana untuk membantu anak-anak yang membutuhkan di Argentina dan Kongo. Beberapa legenda sepakbola juga turut ambil bagian diantaranya Maradona, Ronaldinho, dan Francesco Totti.