Neymar Terancam Absen Satu Bulan

  • Gilabola.com – Neymar secara mengejutkan harus terancam absen selama satu bulan. Menjadi kabar duka bagi semua suporter setia Barcelona.

Neymar

Gilabola.com –┬áNeymar secara mengejutkan harus terancam absen selama satu bulan. Menjadi kabar duka bagi semua suporter setia Barcelona.

Neymar sendiri masih diharapkan oleh banyak fans. FC Barcelona gagal memanfaatkan peluang untuk menyusul Real Madrid yang bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid, beberapa jam sebelumnya, dan Neymar terancam gagal bermain bersama rekan-rekannya karena dianggap melakukan tindakan tidak terpuji.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion La Rosaleda, Minggu, (09/04) dini hari WIB tersebut, Barca harus takluk dua gol tuan rumah melalui eks pemain akademi mereka, Sandro Ramirez dan kemudian Jony di pengujung laga.

Dengan kekalahan tersebut maka Blaugrana terpaut tiga poin dengan Los Blancos yang masih kokoh di puncak klasemen meski bermain seri kontra sang tetangga, Atleti, Sabtu (08/04) malam WIB.

Bukan hanya itu, Barca pun harus bermain dengan 10 orang setelah Neymar diusir oleh wasit Jesus Gil Manzano karena menerima akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning pertama diterimanya di menit 27, setelah menahan laju tendangan bebas dan di menit 65 Ia menerima kartu kuning kedua setelah dianggap melakukan hadangan berbahaya kepada Diego Llorente.

Setelah diusir dari atas lapangan dan berjalan ke lorong ruang ganti pakaian, pemain asal Brazil itu terlihat bertepuk tangan yang ditujukan kepada asisten wasit.

Menurut harian asal Spanyol, AS, aksi sarkasme Neymar tersebut dicatat oleh wasit Gil Manzano di laporang pertandingan sehingga membuat pemain sayap Azulgrana bisa terancam dikenai sanksi tambahan maksimal tiga laga.

Menurut Pasal 117 dari RFEF Kode Disipliner, menyebutkan jika sikap tidak terpuji yang ditujukan kepada wasit bakal dikenai sanksi yang berat.

“Menujukan wasit, ofisial atau otoritas sepak bola dengan sikap penghinaan atau tidak menghargai, asalkan aksinya tersebut tidak menyebabkan pelanggaran yang lebih serius, akan dikenai suspensi dua hingga tiga pertandingan atau larangan bermain selama satu bulan.”

Bukan hanya itu, Neymar menghentikan 59 pertandingan di semua ajang tanpa adanya kartu merah kepada pemain Barca.