Neymar Tiga Laga, Sergio Ramos Cuman Satu Laga!

969

Kapten Real Madrid Sergio Ramos diganjar hukuman larangan bermain dalam satu pertandingan karena kartu merah usai menekel Lionel Messi, Minggu (23/4). .

Liga Spanyol  - Neymar Tiga Laga, Sergio Ramos Cuman Satu Laga!

Kapten Real Madrid Sergio Ramos mendapat hukuman larangan bermain dalam satu pertandingan setelah diusir karena menekel keras Lionel Messi dalam laga El Clasico, Minggu (23/4). Hukumannya lebih ringan dari Neymar.

Berita Bola, Liga Spanyol – Setelah diganjar kartu merah langsung karena menekel keras Lionel Messi di menit ke 77, Sergio Ramos terlihat beradu mulut dengan bek Barcelona Gerard Pique saat meninggalkan lapangan pertandingan.

Bek tengah Real Madrid itu juga tampak bertepuk tangan saat meninggalkan lapangan Santiago Bernabeu. Banyak yang memperkirakan Ramos bakal mendapatkan hukuman tambahan atas aksi tepuk tangannya tersebut.

Namun dalam kenyataannya, komite kompetisi RFEF hanya menjatuhkan hukuman satu pertandingan padanya. RFEF dalam keputusannya menyatakan bahwa pelanggaran yang dilakukannya terhadap Messi sebagai “tindakan kekerasan”.

Berbeda nasib dengan Neymar. Bintang asal Brasil itu justru diganjar larangan bermain dalam tiga pertandingan karena dituding secara sarkastik bertepuk tangan kepada pejabat pertandingan menyusul kartu merahnya dalam kekalahan melawan Malaga dua pekan lalu. Sanksi tiga pertandingan itu yang membuat Neymar harus absen di El Clasico, Minggu (23/4) kemarin.

Sergio Ramos terhindar dari hukuman tambahan atas kartu merahnya karena wasit Alejandro Hernandez Hernandez dalam laporannya tidak mempermasalahkan adu mulut Ramos  dengan Gerard Pique atau juga aksi tepuk tangan sang kapten Madrid ketika meninggalkan lapangan.

Barcelona akhirnya memenangi laga El Clasico itu dengan skor 3-2 dan sekaligus mengirim mereka ke puncak klasemen La Liga karena unggul head-to-head atas Real Madrid. Namun Real Madrid masih memiliki satu pertandingan sisa di tangan, yaitu melawan Celta Vigo.