Nomor 9 milik siapa, Spanyol?

18

Sepekan lagi turnamen sepakbola Euro 2012 Polandia-Ukraina mulai bergulir. Namun, Spanyol belum menentukan nomor kostum untuk para pemainnya. Khusus untuk nomor keramat 9, pelatih Vicente del Bosque harus memilih di antara kitiga bomber ini; Fernando Torres, Fernando Llorente, dan Alvaro Negredo. Jika dilihat dari pertandingan ujicoba melawan Korea Selatan, yang berakhir dengan kemenangan Spanyol 4-1, […]

Sepekan lagi turnamen sepakbola Euro 2012 Polandia-Ukraina mulai bergulir. Namun, Spanyol belum menentukan nomor kostum untuk para pemainnya. Khusus untuk nomor keramat 9, pelatih Vicente del Bosque harus memilih di antara kitiga bomber ini; Fernando Torres, Fernando Llorente, dan Alvaro Negredo.

Jika dilihat dari pertandingan ujicoba melawan Korea Selatan, yang berakhir dengan kemenangan Spanyol 4-1, Rabu (30/5) lalu, tampaknya Torres dan Negredo yang berpaling berpeluang memakai nomor 9. Keduanya sama-sama menyumbangkan satu gol dalam ujicoba tersebut. Sedangkan Llorente tak dimainkan kala itu karena baru saja memperkuat Bilbao di partai final Copa del Rey melawan Barcelona.

Torres tampil gemilang dalam laga tersebut. Diturunkan sebagai starter dan mengenakan kostum nomor 9, pemain berjuluk El Nino ini hanya butuh waktu 11 menit untuk menggetarkan gawang Korsel sekaligus gol pembuka kemenangan Spanyol.

Negredo juga bermain bagus. Seperti tak mau kalah dengan Torres yang ia gantikan di babak kedua, Negredo juga mencetak gol di menit ke 57. Ini merupakan gol keenam Negredo dalam sembilan penampilan bersama Spanyol. Lantas siapakah yang akan dipilih Del Bosque untuk mengenakan kostum nomor 9 di Euro 2012 ini, Torres? Negredo? ataukah Llorente?