Nomor ‘Kutukan’ Siap Ancam Pemain Baru Real Madrid

52

  Sejatinya nomor punggung yant tercantum dibelakang jersey pemain sepakbola hanyalah angka belaka. Namun di dunia sepakbola kerap ada hal lain yang terkadang tidak masuk dalam akal sehat. Nomor ‘kutukan’ siap ancam pemain baru Real Madrid. Ya, mungkin karena tidak mengetahui sejarah klub, James Rodriguez bisa jadi telah memilih nomor punggung yang salah di Real […]

Liga Spanyol  - Nomor 'Kutukan' Siap Ancam Pemain Baru Real Madrid

 

Sejatinya nomor punggung yant tercantum dibelakang jersey pemain sepakbola hanyalah angka belaka. Namun di dunia sepakbola kerap ada hal lain yang terkadang tidak masuk dalam akal sehat. Nomor ‘kutukan’ siap ancam pemain baru Real Madrid.

Ya, mungkin karena tidak mengetahui sejarah klub, James Rodriguez bisa jadi telah memilih nomor punggung yang salah di Real Madrid. Rodriguez memang ditransfer dari AS Monaco dan akhirnya mantap memutuskan untuk mengenakan nomor 10 di Los Blancos.

Sport merilis, pengguna nomor punggung 10 di Real Madrid entah kenapa selalu mengalami nasib kurang beruntung dalam beberapa musim belakangan. Entah itu menunjukkan performa yang buruk atau tak mampu bertahan cukup lama akibat dijual untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Mesut Ozil termasuk satu di antaranya. Musim lalu ia dijual ke Arsenal jelang penutupan bursa transfer musim panas. Nomor tersebut didapatkan oleh gelandang Jerman dari Lassana Diarra, yang pergi ke Anzhi setelah tiga musim mampir di Bernabeu.

Jangan lupa, masih ada Wesley Sneijder yang akhirnya terpaksa harus dilego ke Galatasaray. Sementara pengguna nomor 10 lainnya di Madrid, Robinho, sempat mengklaim ingin menjadi ‘yang terbaik di dunia’ kala ia akhirnya memutuskan menerima pinangan Manchester City.

Clarence Seedorf menjadi satu-satunya yang lolos dari kutukan ‘nomor 10’ di Madrid, namun nasib sama tak dialami oleh Michael Laudrup, yang dilempar dari tim di musim keduanya di Santiago Bernabeu.