Osasuna Optimis Meski Tunjuk Pelatih Minim Pengalaman

Presiden Osasuna Luis Sabalza yakin klubnya tidak akan degradasi di akhir musim nanti berkat pelatih anyar mereka, Petar Vasiljevic.

Presiden Osasuna Luis Sabalza yakin klubnya tidak akan degradasi di akhir musim nanti berkat pelatih anyar mereka, Petar Vasiljevic.

Berita Liga Spanyol – Petar Vasiljevic ditunjuk sebagai pelatih Osasuna hingga akhir musim nanti. Dia menggantikan Joaquin Caparros yang dipecat dari jabatannya setelah membawa Osasuna kalah 0-3 dari Eibar di pentas Copa del Rey, Rabu (04/01) kemarin WIB.

Pemecatan tersebut menjadi puncak kekesalan para petinggi klub. Pasalnya Caparros hanya mampu memenangi satu dari delapan laga di semua kompetisi dan gagal meraih satupun kemenangan dari lima laga beruntun.

Maka manajemen Osasuna pun memecat Caparros yang sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Enrique Martin pada November lalu. Saat ini klub yang bermarkas di Stadion El Sadar itu berada di dasar klasemen alias menjadi juru kunci La Liga dengan hanya mampu mengumpulkan tujuh poin hingga jornada ke-16.

Akan tetapi menurut presiden Osasuna Luis Sabalza, Los Rojillos tidak akan degradasi di akhir musim nanti. Keyakinan tersebut disebabkan Osasuna sudah menunjuk pelatih baru, yaitu Petar Vasiljevic yang sebelumnya menjabat sebagai direktur olahraga klub.

“Sebelumnya kami berfikir Caparros adalah orang yang tepat untuk memotivasi tim tapi hasil akhir membuktikan sebaliknya,” ujar Sabalza, pada AS.

“Kami memiliki bulan-bulan krusial di depan dan kami merasa sudah saatnya untuk melakukan perubahan dengan mempertimbangkan hasil akhir. Vasiljevic adalah orang yang ditunjuk karena dia kenal tim dibandingkan siapapun dan dia seorang yang bisa mengaspirasi untuk terhindar dari degradasi.”

Sebelum menjabat sebagai direktur olahraga, pria asal Serbia ini bertugas sebagai asisten pelatih tim junior Osasuna pada 2008 hingga 2010 silam. Kini ia menjabat untuk pertama kalinya sebagai pelatih tim utama pasca pensiun sebagai pesepakbola di tahun 2004.

Sepakbola.cc