Ousmane Dembele Absen Lagi 4 Pekan

Ousmane Dembele kembali menepi dari skuad Barcelona akibat cedera.
Ousmane Dembele kembali menepi dari skuad Barcelona akibat cedera.

Gilabola.com – Barcelona kembali kehilangan Ousmane Dembele yang kembali alami cedera, serupa dengan masalah yang dialami pemain muda asal Prancis itu di awal musim.

Ousmane Dembéle sangat terpukul dengan kondisinya yang kembali alami kemunduran akibat cedera lain, hanya sekitar satu pekan setelah ia kembali beraksi untuk Barcelona. Sebelumnya, mantan pemain Borussia Dortmund itu absen tiga setengah bulan akibat kerusakan otot.

Barcelona ungkap kondisi Dembele pada Senin (15/1) ini, di mana pihak El Barca katakan bahwa Dembélé alami cedera hamstring saat Blaugrana menang 4-2 atas Real Sociedad di Anoeta. Pemain 20 tahun itupun kemungkinan akan absen lagi, selama tiga sampai empat pekan.

Namun kabar baiknya adalah, cedera tersebut tidak terkait dengan operasi yang dilakukan Dembele di Finlandia pada September lalu, yang dilakukan pemain itu untuk menyembuhkan masalah sebelumnya.

Advertisement

Karena itulah, Dembélé tidak akan bermain dalam dua petandingan Copa del Rey melawan Espanyol. Ia juga akan melewatkan semifinal kompetisi piala domestik tersebut, jika Barcelona berhasil melaju.

Dembele juga akan absen dalam pertandingan La Liga melawan Real Betis, Deportivo Alavés, Espanyol, Getafe dan Eibar. Sesuai dengan tanggal kembalinya Dembele, ia kemungkinan tidak akan ambil bagian dalam pertandingan leg pertama Liga Champions melawan Chelsea pada pertengahan Februari mendatang.

Dembele sebelumnya alami tendon pecah saat pertandingan liga melawan Getafe pada 16 September. Akibatnya, ia tidak bisa berlatih lagi sampai setelah tahun baru 2018. Dembele lalu bermain lagi dalam laga melawan Celta di Copa, di mana dia beberapa kali alami cedera hamstring.