Parah! Sudah Kalah, Spanyol Kena Masalah Baru

  Sudah jatuh, ketimpa tangga, mungkin itu yang cocok untuk menggambarkan kondisi Timnas Spanyol saat ini. Selain masalah teknis di dalam lapangan, masalah lain juga sudah menanti mereka menyusul kegagalan mereka di Piala Dunia 2014. Mereka kini terkena masalah baru yang pelik. Bagaimana tidak, kegagalan sang juara bertahan dengan begitu cepat di Brasil 2014 kini […]

Liga Spanyol Piala Dunia  - Parah! Sudah Kalah, Spanyol Kena Masalah Baru

 

Sudah jatuh, ketimpa tangga, mungkin itu yang cocok untuk menggambarkan kondisi Timnas Spanyol saat ini. Selain masalah teknis di dalam lapangan, masalah lain juga sudah menanti mereka menyusul kegagalan mereka di Piala Dunia 2014. Mereka kini terkena masalah baru yang pelik.

Bagaimana tidak, kegagalan sang juara bertahan dengan begitu cepat di Brasil 2014 kini menimbulkan gejolak di pihak sponsor. AS merilis, tak kurang dari nama-nama beken seperti Iberdrola, Movistar, Cruzcampo, Adidas, Cepsa, Pelayo, Nissan, dan Gillete, menuntut ganti rugi atas mengecewakannya penampilan Andres Iniesta dan rekan-rekannya.

Tim besutan Vicente del Bosque tersebut dipastikan tersingkir dari turnamen, meski baru memainkan dua dari tiga pertandingan di Grup B. Dalam laga pertama mereka kalah 1-5 dari Belanda, sedangkan di duel penentu nasib, La Furia Roja justru dipermalukan 0-2 atas Chile.

Federasi Spanyol berusaha membantu untuk mengatasi tuntutan sponsor tersebut dengan memberikan diskon tertentu terhadap kontrak yang sudah berjalan atau menawarkan perpanjangan kerja sama dengan nilai uang yang jauh lebih kecil dari sebelumnya.

Spanyol  kini masih bersiap-siap untuk menghadapi Australia di laga terakhir mereka di Grup B. pembenahan besar-besaran akan menanti ketika mereka kembali ke tanah airnya.

Sepakbola.cc