Patung Cristiano Ronaldo Diejek, Pembuatnya Angkat Bicara

Sepakbola – Patung Cristiano Ronaldo diejek, pembuatnya langsung angkat bicara. Hal ini memang lagi ramai diperbincangkan netizen internasional.

Cristiano Ronaldo - Real Madrid
Cristiano Ronaldo - Real Madrid

Gilabola.com –┬áPatung Cristiano Ronaldo diejek, pembuatnya langsung angkat bicara. Hal ini memang lagi ramai diperbincangkan netizen internasional.

Patung Cristiano Ronaldo masih banjir ejekan. Seorang seniman yang membuat patung Cristiano Ronaldo, bernama Emanuel Santos, merasa hasil pekerjaannya lebih dari sekedar layak.

Padahal patung kepala mega bintang Real Madrid itu mendapatkan cibiran di media sosial karena dianggap tidak mirip dan sedikit aneh.

Patung tersebut diperlihatkan ke publik pada Rabu (29/03) waktu setempat, di acara peresmian bandara kepulauan Madeira, bernama Bandara Internasional Madeira Cristiano Ronaldo.

Tidak jelas apakah Emanuel Santos itu mendukung penolakan penamaan bandara atas nama CR7, yang sudah digalang beberapa bulan silam melalui petisi dan didukung Pemerintah Pusat Portugal, namun yang pasti patung Ronaldo mendapatkan cibiran.

Beragam meme bermunculan di Twitter dan Facebook yang bernada mengejek patung tersebut atas ketidakmiripannya.

Bahkan ESPN menganggap patung tersebut lebih mirip dengan mantan pesepak bola Irlandia yang pernah memperkuat Sunderland AFC, Naill Quinn dibandingkan dengan pemenang penghargaan Ballon d’Or empat kali itu.

Tapi bagi Emanuel Santos, Ia tidak mengambil hati atas ejekan-ejekan tersebut, sebab yang terpenting Cristiano Ronaldo tidak mengajukan keluhan.

“Sangat mustahil untuk menyenangkan para penduduk Yunani dan Trojan. Bahkan sosok Yesus pun tidak memuaskan semua orang,” ujar Santos, pda Globo Esporte.

“Ini masalah citra rasa, tidak semudah seperti yang terlihat. Saya sudah melihat pekerjaan seniman-seniman hebat yang mengikuti parameter ini. Yang terpenting ialah dampak yang dihasilkan patung ini.”

“Selalu ada kemungkinan untuk membuat sesuatu yang terlihat berbeda. Saya sudah siap dengan semua cemoohan itu.”

“Saya menggunakan foto-foto Cristiano Ronaldo yang saya temukan di internet sebagai acuan, bukan satu foto khusus. Saya menempatkan foto tersebut di sisi saya dan mulai mengerjakan patung tersebut,” ungkapnya.

Sepakbola.cc