Pelatih Barcelona: Bola Malas Masuk Gawang

3

Hasil akhir sebuah pertandingan sepakbola memang kadang aneh. Tim yang mendominasi pertarungan dan menciptakan banyak sekali peluang bisa kalah hanya karena kurang beruntung. Hal itulah yang dialami Barcelona saat ditekuk Celta Vigo 0-1, Minggu (2/11) dinihari WIB.

Pelatih Barcelona: Bola Malas Masuk Gawang - berita Liga Spanyol Hasil akhir sebuah pertandingan sepakbola memang kadang aneh. Tim yang mendominasi pertarungan dan menciptakan banyak sekali peluang bisa kalah hanya karena kurang beruntung. Hal itulah yang dialami Barcelona saat ditekuk Celta Vigo 0-1, Minggu (2/11) dinihari WIB.

Dalam laga La Liga di Camp Nou tadi, Barcelona begitu mendominasi dan terus mengurung pertahanan lawan. Statistik ESPN mencatat bahwa Lionel Messi dkk. menciptakan 19 percobaan, termasuk empat kali membentur mistar dan tiang gawang.

Pelatih Barcelona Luis Enrique seperti kehilangan kata-kata untuk mengungkapkan perasaannya. Sebab tak ada yang salah dalam taktik dan strategi yang diterapkan. Semua berjalan nyaris sempurna. Mengomentari kekalahan timnya, dia cuma mengatakan kalau bola seperti tidak mau atau malas masuk ke gawang. Itu terlihat pada kenyataan adanya empat peluang yang membentur mistar dan tiang gawang.

“Kami memiliki kontrol lebih banyak. Kami lepaskan 19 tembakan dan empat kali mengenai mistar dan tiang gawang. Kami punya banyak peluang, tapi bolanya tidak mau masuk ke gawang,” kata Enrique.

“Apakah saya menyukai ini atau tidak, saya pikir kami hanya tidak beruntung. Saya khawatir tentang dinamika dari tim saya. Sekarang tergantung kami untuk menunjukkan bahwa kami siap untuk situasi seperti ini,” tambahnya.