Pelatih Barcelona Bungkam Soal Perpanjangan Kontrak Messi

Ernesto Valverde menolak untuk berbicara soal perpanjangan kontrak Lionel Messi sebab yang terpenting saat ini adalah meraih kemenangan versus Juventus.

Ernesto Valverde enggan komentari kontrak baru Lionel Messi.
Ernesto Valverde enggan komentari kontrak baru Lionel Messi.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memilih bungkam soal pertanyaan sejauh mana realisasi perpanjangan kontrak Lionel Messi.

Di musim ini Blaugrana tidak terkalahkan di 12 pertandingan Liga Spanyol dengan unggul empat poin dari peringkat kedua Valencia yang juga tidak terkalahkan.

Pada Kamis (23/11) dinihari WIB besok, mereka akan bersua Juventus di Turin, di mana sebuah kemenangan akan memantapkan langkah mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun tanda tanya besar muncul di Camp Nou perihal perpanjangan kontrak Lionel Messi yang hingga kini masih belum jelas.

Awalnya Barca mengumumkan telah mencapai kesepakatan perihal perpanjangan kontrak pada awal Juli silam namun hingga kini belum diwujudkan dengan tanda tangan.

Andai perpanjangan kontrak tersebut tidak terwujud hingga Januari 2018 nanti maka La Pulga berhak untuk bernegosiasi dengan klub lain sebab kontraknya habis pada musim panas tahun depan.

Pada Senin (waktu setempat) kemarin presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengklaim bahwa Messi sudah menandatangani tiga kontrak berbeda, yaitu kerjasama dengan Messi Fondation, perihal hak cipta potret serta kontrak kerja.

Namun karena belum diumumkan secara resmi, publik masih khawatir pemain jagoannya itu akan hengkang.

Bagi pelatih Ernesto Valverde, perihal perpanjangan kontrak pemain merupakan tugas dari direksi sehingga Ia enggan untuk berkata banyak.

“Saya tidak tahu seberapa penting foto itu (Messi menandatangani kontrak). Dia bersama kami dan itu yang penting bagi kami,” ujar Valverde pada konferensi pers.

“Dia akan terbang bersama kami (ke Turin) dan kami tidak akan memikirkan lebih jauh dari pertandingan melawan Juventus.”

“Saya tidak ingin mulai menggunakan kalimat-kalimat buruk. Kami akan melakoni tugas yang ada saat ini dan melupakan semua gosi-gosip ini.”

Sementara itu Ivan Rakitic menilai kehilangan Lionel Messi bukan sebuah opsi, setelah sebelumnya ditinggal pergi Neymar ke Paris Saint-Germain.

“Menurut saya dia harus tetap berada di Barca dan saya yakin Messi akan tetap berada di sini selamanya,” ujar pemain asal Kroasia itu.

“Dia bagian dari klub. Messi bukan menjadi bagian penting semata. Ia lebih dari itu.”

“Melihat perjalanan karirnya dan mengetahui seberapa pentingnya dia bagi Barca, saya tidak bisa berkata 100 persen (Messi akan tetap tinggal).”

“Kita harus menghargai pemikiran orang lain. Kami tahu para fans ingin melihat foto (perpanjangan kontrak) dan jabat tangan, saya juga ingin.”

“Saya ingin tetap bermain bersama Leo esok dan tiga atau lima tahun kemudian juga.”

“Yang bisa kami katakan sebagai rekan satu tim ialah kami menginginkan dia tetap tinggal bersama kami dan mendapatkan semua dukungan yang ada. Saya yakin perjalanan karir dia masih panjang.”

“Saya tahu dari orang-orang yang berkata kepada saya bahwa segalanya berjalan baik. Saya percaya kepada Leo dan presiden kami. Jika kami harus menunggu untuk satu waktu, maka kami akan menunggu. Kami yakin hasilnya akan keluar.”

Sepakbola.cc