Pelatih Termuda Bundesliga Siap Latih Real Madrid

Julian Nagelsmann masih ingin tetap di klub Liga Jerman, Hoffenheim, kecuali jika ada panggilan masuk dari Real Madrid.

Julian Nagelsmann

Gila Bola – Pelatih termuda Liga Jerman, Julian Nagelsmann menyatakan setia kepada Hoffenheim dengan tetap menjadi juru taktik di musim depan, kecuali jika Real Madrid memecat Zinedine Zidane dan memanggilnya.

Saat ini pria berusia 29 tahun itu digadang-gadangkan akan menjadi pelatih bintang Jerman di masa mendatang dengan membawa klub berjulukan Die Kraichgauer itu ke posisi keempat klasemen sementara Bundesliga.

Jika Ia bisa mempertahan posisi tersebut hingga akhir musim, maka Hoffenheim bisa berlaga di Liga Champions melalui fase kualifikasi.

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low pun yakin Nagelsmann suatu saat akan menduduki kursi yang Ia duduki saat ini.

“Mungkin dia akan menjadi pelatih timnas suatu saat nanti,” tutur Low pada Bild.

“Dia mempunyai banyak kompetensi, empati dan koneksi yang bagus dengan para pemain. Jadi jika dia meneruskan apa yang telah Ia lakukan, saya yakin Nagelsmann akan menjadi pelatih besar.”

“Dia membuat Hoffenheim menjadi kandidat untuk bermain di turnamen Eropa setelah bertahun-tahun berjuang di zona degradasi, mengembangkan pemain-pemain dengan baik dan mengintegrasikan pemain-pemain lain yang tidak mempunyai peluang di klub manapun. Saya sering memikirkan dia.”

Dengan harapan untuk menjadi pelatih top di masa mendatang dengan menjadi arsitek di klub-klub besar Eropa, mantan pesepak bola yang memutuskan gantung sepatu karena cedera itu mengaku tidak tertarik untuk mencari peruntungan di luar negeri, kecuali Spanyol.

“Tentu saja, ada banyak spekulasi dan saya mempunyai seorang agen yang tidak melewatkan setiap pertanyaan,” ujarnya pada Sky Sports.

“Setiap klub tahu saya masih terikat kontrak hingga 2019. Tentu saja ada ketertarikan-ketertarikan yang masuk dari klub lain, tapi saya tidak bernegosiasi dengan tim manapun.”

“Sekali lagi saya tegaskan, musim depan saya masih menjadi pelatih Hoffenheim.”

“Jika pekan depan Real Madrid menelepon dan menginginkan saya, maka saya mungkin akan meminta [pemilik Hoffenheim] Dietmar Hopp untuk melepas saya. Namun mereka tidak akan menelepon saya,” candanya.

Sepakbola.cc