Pele: Neymar Harus Buang Kebiasaan Diving

8

  Pele, sang legenda sepakbola Brasil, memperingatkan Neymar untuk segera membuang kebiasaan buruknya di lapangan jika ingin menjadi yang terbaik di dunia, apalagi untuk meraih Ballon d’Or yang merupakan simbol pemain sepak bola terbaik dunia.  Pele, menilai Neymar memiliki masalah yang harus segera dibuangnya, masalah utama Neymar menurut Pele adalah soal kebiasaan melakukan diving. “Ia (Neymar) harus berubah. Apalgi jika ia ingin […]

Pele: Neymar Harus Buang Kebiasaan Diving - berita Liga Spanyol

 

Pele, sang legenda sepakbola Brasil, memperingatkan Neymar untuk segera membuang kebiasaan buruknya di lapangan jika ingin menjadi yang terbaik di dunia, apalagi untuk meraih Ballon d’Or yang merupakan simbol pemain sepak bola terbaik dunia. 

Pele, menilai Neymar memiliki masalah yang harus segera dibuangnya, masalah utama Neymar menurut Pele adalah soal kebiasaan melakukan diving.

“Ia (Neymar) harus berubah. Apalgi jika ia ingin menjadi pemain terbaik dunia,” kata Pele kepada ESPN, Rabu, 4 Juni 2014.

Neymar kerap kedapatan melakukan diving dalam beberapa pertandingan kompetisi La Liga Spanyol musim ini. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bahkan menyebut diving sebagai “kebiasaan” Neymar. 

“Neymar harus menjaga emosinya dan menjaga kepalanya tetap dingin saat berduel di lapangan. Dia perlu belajar untuk terus berdiri ketika bermain dan tak mudah jatuh. Itulah sebabnya kenapa transfernya ke Barca pada tahun 2013 merupakan hal terbaik yang terjadi pada skuat Brasil,” ujar Pele.

Menurut Pele, sepak bola di Eropa, lebih keras ketimbang di Brasil sehingga bisa memperbaiki kebiasaan buruk Neymar tersebut. “Pemain belakang selalu menempel Anda, dan wasit memberi ruang untuk kontak fisik lebih banyak,” kata Pele.

Ironisnya nih, Pele mengatakan hal ini soal Neymar tapi ia sendiri justru tak pernah bermain di Eropa sepanjang karier profesionalnya.