Pengamat Bola: Tiki-Taka Barca Sudah Habis!

Pengamat sepakbola asal Spanyol, Guillem Balague, menyebut tiki-taka yang selama ini diterapkan oleh Barcelona sudah tidak lagi digunakan.

Pengamat sepakbola asal Spanyol, Guillem Balague, menyebut tiki-taka yang selama ini diterapkan oleh Barcelona sudah tidak lagi digunakan semenjak di bawah kepelatihan Luis Enrique.

Namun demikian, meski kini Luis Enrique tak menerapkan gaya tiki-taka yang terkenal itu, ia tetap mampu membawa Barcelona melaju tak terkalahkan di tujuh laga awal La Liga 14/15 plus ditambah juga tanpa kemasukan satu gol pun.

Balague pun menyebut Luis Enrique sudah membawa Barcelona  ke arah yang berbeda. “Barcelona kini sudah berbeda. Serangan mereka kebanyakan datang dari sayap dan bek. Striker kini bermain bersama di sisi dalam dan gelandang tengah juga terus menjaga jarak satu sama lain. 15 dari 20 gol Barcelona musim ini tercipta dengan kurang dari lima sentuhan,” ujar Balague kepada Sky Sports.

“Secara umum Luis Enrique  ingin bermain lebih langsung, yang membuat anda bisa mengatakan bahwa tiki-taka dari Barcelona sekarang sudah mati. Itulah yang terjadi, taktik  itu sudah habis. Hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Ia tidak menginginkan itu,” ujarnya.

Sepakbola.cc