Pep Guardiola : Lionel Messi Jarang Lari Di Barcelona!

  • Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa pemain bintang Barcelona, Lionel Messi paling jarang lari di Liga Spanyol. Pemain asal Argentina itu telah menjadi sosok yang selalu ditakuti oleh lawan-lawannya. Tak hanya kemampuannya mengeksekusi bola mati, Messi juga menjadi sosok yang diwaspadai ketika sedang mendribel bola. Kehebatan Messi itu mendapat pujian dari mantan pelatihnya di […]

Pep Guardiola Lionel Messi

Liga Spanyol  - Pep Guardiola : Lionel Messi Jarang Lari Di Barcelona!

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa pemain bintang Barcelona, Lionel Messi paling jarang lari di Liga Spanyol.

Pemain asal Argentina itu telah menjadi sosok yang selalu ditakuti oleh lawan-lawannya. Tak hanya kemampuannya mengeksekusi bola mati, Messi juga menjadi sosok yang diwaspadai ketika sedang mendribel bola.

Kehebatan Messi itu mendapat pujian dari mantan pelatihnya di Barcelona yakni Pep Guardiola. Dalam bukunya yang baru saja terbit, Guardiola mengatakan Lionel Messi adalah sosok yang cerdas karena ia bisa membaca permainan lawan.

Namun tak hanya kelebihan itu, Guardiola mengakui Messi bukanlah sosok yang sering berlari. Pelatih Manchester City tersebut bahkan menyebutkan bahwa Messi adalah pemain yang paling jarang lari di Liga Spanyol.

Meski begitu, Messi dinilai sosok yang cerdik. Ketika dirinya mulai didekati oleh lawan, Messi secara diam-diam berusaha untuk menghindar dari lawan tersebut agar bisa mendapat bola. Sehingga ketika dirinya mendapatkan bola maka lawan sudah tak lagi berada di sekitarnya.

“Lionel Messi adalah pemain yang paling sedikit berlari di kompetisi Spanyol. Namun, dirinya bisa merasakan sedang sendiri dan ia sadar ketika sedang diperhatikan oleh lawan. Ia akan mencari tempat dan menjauhkan dirinya dengan lawan,” ungkap Guardiola seperti diberitakan Marca, Senin (10/10/2016).

“Jadi ketika dirinya mendapat bola, ia seolah-olah sudah memahami posisinya dan paham di mana rekan-rekan serta musuhnya,” tuntas Guardiola.