Gol bunuh diri Pepe membuat Real Madrid kandas 0-1 di kandang Deportivo La Coruna, Minggu 16/3 dini hari tadi. Sementara, laga Real Betis versus Athletic Bilbao harus ditunda, karena terjadi aksi lempar botol.

Laga Betis dan Bilbao dinyatakan ditunda di menit ke-72, saat Bilbao unggul 2-1 dari tuan rumah Betis. Kiper Bilbao, Armando Ribeiro terkena lemparan baru tepat di bagian wajahnya, yang dilakukan seorang suporter Betis.

Selain langsung diamankan petugas kepolisian, pihak Real Betis pun langsung menyatakan suporter tersebut akan dilarang hadir dalam pertandingan-pertandingan Betis berikutnya.

Sementara itu, Ribeiro harus menjalani perawatan intensif karena cedera pada mata kanannya.

Di tangga klasemen, meski kalah Madrid masih terpaut cukup jauh dengan peringkat dua, Barcelona. Skuad Bernd Schuster itu kini mengantongi poin 62, sedangkan perolehan poin El Barca -yang akan bermain di kandang Almeria, Senin 17/3 dini hari nanti- adalah 54 poin.

Valencia kalah di kandang
Dalam pertandingan La Liga lainnya, Minggu, Valencia kandas atas tamunya Sevilla, 1-2. Sevilla bahkan berhasil unggul lebih dulu, melalui dua gol Luis Fabiano di awal pertandingan. Valencia baru bisa memperkecil kekalahannya tepat di menit ke-90, melalui gol Albiol.

Sementara itu, Recreativo Huelva meraih poin penuh setelah menang 4-2 dari Real Murcia. Dua gol Huelva dicetak Florent Sinama Pongolle di menit ke-20 dan 72, yang digenapi Ruben dan Marquitos, juga di babak ke dua.

Meski sempat unggul lebih dulu melalui gol Enrique de Lucas di menit ke-19, Murcia hanya mampu memperkecil kekalahannya menjadi 2-4 lewat tendangan penalti Ivan Alonso, yang tercipta di menit ke-74. Skor 4-2 bagi keunggulan tuan rumah Huelva pun bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut ini jadual pertandingan La Liga, Senin 17/3 dini hari:
Espanyol-Mallorca
Getafe-Racing Santander
Valladolid-Osasuna
Villarreal-Zaragoza
Almeria-Barcelona
Atletico Madrid-Levante (cha)