Perkenalkan Calon Pelatih Baru Barcelona

4794

Satu kandidat pelatih baru Barcelona dilaporkan sudah pamit pada klub yang sedang ditanganinya itu, untuk pindah jadi manajer baru Camp Nou.

Liga Spanyol  - Perkenalkan Calon Pelatih Baru Barcelona

Satu kandidat pelatih baru Barcelona dilaporkan sudah pamit pada klub yang sedang ditanganinya itu, untuk pindah jadi manajer baru Camp Nou.

Berita Bola, Liga Spanyol – Pelatih Athletic Bilbao Ernesto Valverde dikabarkan sudah menginformasikan pihak klub bahwa dirinya akan hengkang pada musim panas nanti.

Saat ini pria berusia 53 tahun itu mempunyai kontrak yang akan habis pada Juni nanti dan tidak ada tanda-tanda perpanjangan sejak bergabung pada 2013 silam.

Sontak kabar tersebut membuat dirinya dihubung-hubungkan dengan FC Barcelona, yang akan berstatus tanpa pelatih pada musim panas nanti, setelah Luis Enrique menolak untuk memperpanjang kontraknya.

Menurut Mundo Deportivo, saat ini Valverde diyakini akan menjadi pelatih di Camp Nou, akan tetapi keputusan tersebut belum final.

Hal tersebut disebabkan kubu Barca masih mempertimbangkan salah satu kandidat lainnya, yaitu Juan Carlos Unzue, yang saat ini menjadi asisten Enrique di Blaugrana.

Menurut Mundo Deportivo, jika seandainya Barca batal mengontrak Valverde, maka Sevilla bisa saja menyodorkan kontrak kerja andai Jorge Sampaoli hengkang untuk menangani tim nasional Argentina.

Sebelumnya, nama Sampaoli pun menjadi salah satu kandidat pelatih Azulgrana namun Ia menolak karena masih ingin berada di Ramon Sanchez Pizjuan.

Sayangnya, beberapa waktu lalu presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA),Claudio Tapia bertolak ke Spanyol dan diyakini sedang melakukan penjajakan ke Sampaoli.

Pihak Sevilla pun waswas sehingga mengeluarkan pernyataan resmi, yang menyebutkan bahwa Sampaoli masih terikat kontrak dan diharapkan untuk tetap memegang komitmennya.

Bukan hanya Mundo Deportivo, media-media asal Katalunya pun menyakini bahwa Valverde akan menjadi pelatih di musim depan.

Apalagi eks pelatih RCD Espanyol, Villarreal, Valencia dan Olympiacos itu merupakan bekas pemain Barca sehingga menjadi pertimbangan tambahan.

Selain Valverde, Unzue dan Sampaoli, nama-nama lainnya yang sempat muncul menjadi kandidat ialah Ronald Koeman, Frank de Boer, Eusebio dan Mauricio Pochettino.