Philippe Coutinho dan Mina Datang, Barcelona Bikin Iri Klub Lain

Yerry Mina dan Philippe Coutinho membuat pelatih Barcelona semakin percaya diri.
Yerry Mina dan Philippe Coutinho membuat pelatih Barcelona semakin percaya diri.

Setelah kedatangan Yerry Mina dan Philippe Coutinho, Ernesto Valverde yakin Barcelona merupakan klub terbaik di dunia dan akan memancing rasa iri klub-klub lainnya.

Blaugrana telah menggelontorkan dana sebesar Rp 2,7 triliun pada bursa transfer musim dingin, dengan Rp 2,6 triliun diberikan ke Liverpool untuk memboyong Coutinho dan terakhir membeli Mina seharga Rp 190 miliar dari Palmeiras.

Dua pembelian ini diyakini akan mendorong performa Azulgrana, walau telah duduk di peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol.

Hal senada dibayangkan untuk petualangan babak 16 besar Liga Champions, meski Coutinho tidak akan bisa dimainkan sebab sudah terdaftar dalam skuad Liverpool pada paruh pertama musim ini.

Padahal Agustus tahun lalu publik Camp Nou sempat meradang dan pesimis kala Neymar diboyong ke Parc des Princes dengan banderol yang menjadikannya sebagai pesepak bola termahal sepanjang sejarah oleh Paris Saint-Germain.

Tapi bagi Ernesto Valverde, dengan atau tanpa Neymar, dirinya sudah dianugerai skuad berkualitas kala memutuskan untuk membesut Barcelona.

“Saya sudah sangat puas dengan para pemain yang ada sebelum kedatangan dua pemain [Mina dan Coutinho] ini, dan dengan skuad yang saya miliki pada musim panas tahun lalu dan juga dengan yang saat ini,” ujar mantan pelatih Athletic Bilbao dan Olympiakos ini.

“Saya selalu menganggap Barca sebagai tim terbaik ketika saya masih mengarsiteki Athletic dan sekarang saya melihatnya sendiri. Barcelona memang tim terbaik di dunia.”

Meski telah mendapatkan dua amunisi anyar, ternyata Ernesto Valverde tidak bisa menurunkan Philippe Coutinho dan Yerry Mina pada pertandingan kontra Deportivo La Coruna, Senin (15/01) dini hari WIB nanti.

Pasalnya Coutinho masih harus menjalani proses penyembuhan cedera, sedangkan Mina belum bisa dimainkan karena baru saja bergabung dan belum melakoni sesi latihan pertamanya bersama tim utama.

“Mina pemain yang berani mengambil resiko di area penyerangan. Dia hebat di udara dan juga bertahan dengan baik,” tambah Valverde.

“Dengan menyaksikan dia berlatih, kita harus melihat bagaimana dia beradaptasi ke tim. Itu sesuatu yang penting. Dia memberi kami perasaan bahwa ia bisa melakukan banyak hal.”

“Kapan dia akan melakoni debut? Saya tidak tahu. Kita harus mengetahui bagaimana perasaan dia. Dia harus berlatih dengan tim utama terlebih dulu.”

“Barcelona memiliki gaya permainan yang harus diadaptasi [oleh pemain anyar]. Kami sadar ini bukan hal yang mudah bagi lini pertahanan dan di posisi itu lah ia akan bermain.”

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan