Barcelona mencoret Ronaldinho dari skuad yang disiapkan untuk pertandingan semifinal pertama Piala Raja melawan Valencia di Nou Camp Kamis (28/2) dinihari.

Tidak diperoleh informasi alasan pencoretan playmaker asal Brasil itu. Namun boleh jadi Frank Rijkaard mau melakukan rotasi pemain. Soalnya, Thierry Henry dan Deco, yang tidak dimainkan ketika Barca mengalahkan Levante 5-1 Minggu (24/2), diberi kesempatan untuk bermain kali ini.

Selain Ronaldinho, pemain Barca lainnya yang juga tidak dipasang dalam laga nanti adalah bek Rafael Marquez yang dilaporkan menderita cedera kaki.

Barcelona yang sudah menemukan kembali permainan terbaiknya bertekad besar menghancurkan Valencia dalam laga nanti. Mereka ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 15 pertandingan secara berurutan.

“Penampilan kami terus meningkat di berbagai ajang kompetisi sejak Januari, dan secara fisik dan mental, kami dalam kondisi prima,” kata kiper Victor Valdes.

Kemenangan 5-1 atas Levante dalam laga La Liga Minggu kemarin, bagaimana pun menambah rasa percaya diri pemain-pemain Barcelona. Apalagi hasil itu membuat jarak poin mereka dengan Real Madrid kini hanya terpaut dua angka.

Samuel Eto`o yang mencetak tiga gol ke gawang Levante kembali akan menjadi andalan malam ini. Dia akan diduetkan dengan Lionel Messi di depan.

Di atas kertas Barcelona bisa mengalahkan Valencia yang akhir pekan lalu hanya bermain 1-1 dengan Recreativo Huelva. Sejak diasuh pelatih Ronald Koeman empat bulan lalu, penampilan Valencia belum memperlihatkan grafik naik.

Sementara partai semifinal lain yang mempertemukan dua tim papan bawah La Liga, Racing Santander versus Getafe, baru akan dilangsungkan Kamis (28/2) malam besok.
***

BAGIKAN