Piala Raja: Barca ditahan Villarreal

4

Barcelona ditahan tanpa gol oleh tuan rumah Villarreal dalam pertandingan leg pertama babak perempatfinal Piala Raja atau Copa Del Rey, Jumat (25/1) dinihari. Pada pertandingan lain di ajang yang sama, Racing Santander membuka peluang tampil untuk pertama kalinya di babak semifinal setelah memenangi laga leg pertama di kandang sendiri melawan juara 23 kali Athletic Bilbao. […]

Barcelona ditahan tanpa gol oleh tuan rumah Villarreal dalam pertandingan leg pertama babak perempatfinal Piala Raja atau Copa Del Rey, Jumat (25/1) dinihari.

Pada pertandingan lain di ajang yang sama, Racing Santander membuka peluang tampil untuk pertama kalinya di babak semifinal setelah memenangi laga leg pertama di kandang sendiri melawan juara 23 kali Athletic Bilbao. Santander menang dengan skor 2-0.

Kiper Victor Valdes menjadi pahlawan Barcelona ketika dia beberapa kali dipaksa jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari serangan bertubi-tubi Villarreal di babak pertama. Sedikitnya dua kali dia melakukan penyelamatan gemilang terhadap peluang emas tuan rumah melalui Giuseppe Rossi dan Nihat Kahveci.

Di babak kedua, pelatih Barca Frank Rijkaard memasukkan Lionel Messi untuk mempertajam serangan. Kendati tidak membuahkan gol, namun masuknya Messi setidaknya bisa mengimbangi serangan yang dilancarkan Villarreal.

Sementara itu, Racing Santander mendominasi pertandingan yang berlangsung dalam tempo tinggi melawan Bilbao. Walau begitu, Santander baru bisa menjebolkan gawang lawan di babak kedua lewat dua gol yang disarangkan Mohamed Tchite di menit ke-75 dan Ebi Smolarek pada menit ke-79.

Sementara dalam pertandingan perempatfinal pertama yang berlangsung sehari sebelumnya, Valencia mengalahkan Atletico Madrid 1-0, dan Getafe memukul Real Mallorca 1-0.

Pertandingan leg kedua dijadwalkan berlangsung pekan depan.
***