Piala Raja: Barcelona ke perempatfinal

9

Barcelona memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Raja atau Copa del Rey kendati ditahan imbang 0-0 oleh juara bertahan Sevilla di Nou Camp Rabu (16/1) dinihari. Tim besutan pelatih Frank Rijkaard ini lolos karena diuntungkan oleh peraturan produktivitas gol tandang (away). Pada pertandingan leg pertama di kandang Sevilla pekan lalu, kedua tim bermain sama […]

Barcelona memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Raja atau Copa del Rey kendati ditahan imbang 0-0 oleh juara bertahan Sevilla di Nou Camp Rabu (16/1) dinihari.

Tim besutan pelatih Frank Rijkaard ini lolos karena diuntungkan oleh peraturan produktivitas gol tandang (away). Pada pertandingan leg pertama di kandang Sevilla pekan lalu, kedua tim bermain sama kuat 1-1. Gol Barca waktu itu dicetak oleh Thierry Henry.

Di babak delapan besar nanti, Barcelona akan bertemu dengan pemenang dari duel Recreativo Huelva versus Villarreal yang baru berlangsung Kamis (17/1) dinihari nanti.

“Kedua tim bermain luar biasa. Kami akhirnya yang beruntung bisa lolos, tetapi Sevilla sebuah tim yang besar,” ungkap presiden Barcelona Joan Laporta.

Sementara itu, raksasa Real Madrid harus bisa mengalahkan Real Mallorca dalam laga leg kedua di Bernabeu Kamis dinihari nanti jika ingin lolos ke putaran berikut. Soalnya di pertandingan leg pertama pekan lalu, Madrid kalah 1-2.

Jadwal Piala Raja Spanyol, Kamis (17/1) dinihari:
Espanyol vs Ath Bilbao
Levante vs Getafe
Santander vs Zaragoza
Valencia vs Real Bertis
Valladolid vs Atl Madrid
Villarreal vs Recreativo
Real Madrid vs Mallorca
***