Thierry Henry mencetak gol yang memberikan keuntungan bagi Barcelona dalam pertandingan tandang melawan juara bertahan Sevilla di babak 16 besar Piala Raja atau Copa del Ray Kamis (10/1) dinihari.

Gol yang dicetaknya pada menit ke 24 membantu Barcelona membawa pulang hasil imbang 1-1 dari pertandingan leg pertama di kandang lawan. Hasil ini cukup menguntungkan Barcelona yang berpeluang besar merebut kemenangan pada partai leg kedua di Nou Camp pekan depan.

Menerima umpan jauh dari bek Rafael Marquez, Henry yang beroperasi di sayap kiri menggiring bola sambil melewati hadangan lawan sebelum akhirnya melepaskan tembakan menyusur tanah ke sudut kiri gawang Sevilla dan gol.

Namun tuan rumah Sevilla berhasil menyamakan kedudukan beberapa menit menjelang turun minum lewat gol yang dicetak pemain muda Diego Capel.

Pada pertandingan lainnya, Joaquin memborong dua gol untuk mengantarkan kemenangan Valencia 2-1 atas tuan rumah Real Betis. Sementara finalis tahun lalu Getafe tanpa ampun membantai Levante 3-0.

Hasil Copa del Ray Kamis (10/1) dinihari:
Ath Bilbao vs Espanyol 1-1
Getafe-Levante 3-0
Real Betis vs Valencia 1-2
Recreativo vs Villarreal 1-0
Zaragoza vs Santander 1-1
Sevilla vs Barcelona 1-1
***