Pique Tak Yakin Barcelona Juara Musim Ini

Berita Bola – Gerard Pique mengatakan Barcelona sulit mempertahankan gelar jika kinerja mereka buruk seperti saat melawan Real Sociedad.

Gerard Pique

Liga Spanyol  - Pique Tak Yakin Barcelona Juara Musim Ini

Berita Bola – Gerard Pique mengatakan Barcelona sulit mempertahankan gelar jika kinerja mereka buruk seperti saat melawan Real Sociedad.

Juara bertahan ditahan imbang Sociedad 1-1, Senin (28/11) dini hari WIB yang memperpanjang rangkaian tanpa kemenangan mereka menjadi sembilan tahun di Anoeta dan membuat mereka tertingal enam poin di belakang pemimpin klasemen La Liga Real Madrid menjelang El Clasico pekan depan.

Lionel Messi menyamakan kedudukan di menit ke 58, tak lama setelah Willian Jose telah membawa tuan rumah unggul di menit ke 53. Tapi Barca pun beruntung tidak kalah di laga ini, dengan gol Juanmi dianulir karena offside sementara peluang Carlos Vela dua kali membentur mistar gawang.

Dan Pique pun mempertanyakan kualitas dan mentalitas timnya setelah pertandingan. “Kami kalah dalam kinerja dan sikap. Di babak pertama, kami seolah lenyap. Ini akan sangat sulit untuk memenangkan LaLiga seperti ini,” kata Pique.

“Mereka menekan kami dengan baik dan mencegah kami untuk bermain dengan permainan kami. Anda tidak bisa mengatakan bahwa itu Barca, tapi hasil imbang dari hari ini tidak terlalu buruk.”

Pique, yang menderita cedera pada pergelangan kakinya selama paruh pertama, berharap untuk segera bugar dalam laga El Clasico di Camp Nou Sabtu (3/12) mendatang.

“Saya pikir saya baik-baik saja. pergelangan kaki saya sakit di babak pertama, tetapi saya berharap untuk berada di sana pada hari Sabtu,” kata bek tengah Spanyol.

“Ini pertandingan yang sangat penting dan saya tahu bahwa fans akan merespon. Kami bermain melawan tim yang hebat, yang terbaik di liga sekarang – itu sebabnya mereka di atas klasemen.”

Sepakbola.cc