Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona, 2 Februari 2017

Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona – Siapa yang bakal memenangi partai semifinal leg pertama Copa del Rey di Vicente Calderon, Kamis (2/2) dinihari WIB?

Simeone vs Enrique

Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona – Siapa yang bakal memenangi partai semifinal leg pertama Copa del Rey di Vicente Calderon, Kamis (2/2) dinihari WIB?

Jadwal Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona. Semifinal Copa del Rey. Tanggal: Kamis, 2 Februari 2017. Kick off: 03.00 WIB. Tempat: Vicente Calderon.

Preview Atletico Madrid vs Barcelona

Untuk menjadi yang terbaik, kalahkan yang terbaik! Itulah komentar Diego Simeone saat timnya harus diundi bertemu dengan Barcelona di semifinal Copa del Rey, saat kemungkinan mereka bisa bertemu lawan yang lebih mudah dalam diri Celta Vigo dan Alaves. Namun seperti kata Simeone, bahwa Atletico tak boleh gentar menghadapi Barca.

Meski memang lawan mereka adalah juara La Liga dan Copa del Rey musim lalu, dan menjadi tim terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, Atleti merupakan lawan yang paling ditakuti oleh Barca lantaran mereka selalu sulit dikalahkan. Bahkan di Liga Champions musim lalu, Atleti adalah tim yang menyingkirkan mereka dan mengubur ambisi Barca meraih juara UCL dua kali beruntun. Bahkan di pertemuan pertama musim ini, Barca tak sanggup mengalahkan Atleti di kandang dan bermain imbang 1-1.

Hanya saja keduanya harus datang ke laga ini dengan modal kurang baik, setelah sama-sama hanya bermain imbang di laga terakhir keduanya di liga. Atletico lolos ke semifinal ini setelah mengeliminasi Eibar, sementara Barcelona dengan perkasa menyingkirkan Real Sociedad dengan agregat 6-2.

Head to head Atletico Madrid vs Barcelona

Pertemuan pertama kedua tim di laga pertama musim ini berakhir imbang 1-1. Sementara tim yang menyingkirkan Barcelona di Liga Champions adalah Atletico Madrid di musim lalu setelah menang agregat 3-2. Akan tetapi Barca unggul di La Liga dengan menang dua kali 2-1 di laga kandang dan tandang.

Barcelona menunjukkan keperkasaannya di musim 2014/2015 dengan menang 4 kali beruntun di 4 pertemuan, tapi mereka lembek di musim sebelumnya dengan sekalipun tanpa kemenangan atas Atleti meski bertemu 6 kali selama satu musim itu!

Laga antara kedua tim yang menghasilkan pemenang, rata-rata hanya unggul dengan margin satu gol dalam beberapa musim terakhir, dan jarang tidak menghasilkan gol sama sekali.

Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona

Meski Barcelona adalah tim sangat tangguh dan bisa dibilang terbaik dalam satu dekade terakhir, tapi mereka selalu kesulitan saat menghadapi Atletico Madrid yang sudah paham betul bagaimana mengatasi permainan sang raksasa Catalan.

Pengalaman di 4 musim terakhir menjadi buktinya, dan di pertemuan pertama kedua tim saat ini pun tidak menghasilkan pemenang. Hanya saja Atleti tengah menurun performa dengan kendala beberapa masalah cedera, ini bisa memberikan keuntungan bagi Barca untuk menang meski bermain di Vicente Calderon, dan masalah itu pulalah yang membuat Atleti sulit diharapkan bisa menang di sini, dengan setidaknya mereka bisa berharap menyelamatkan satu poin.

Jika kekuatan telah benar-benar penuh dan siap turun dengan skuad terbaik di laga ini, baru angin kemenangan bisa mengarah ke skuad asuhan Diego Simeone.

Sepakbola.cc