Prediksi Barcelona vs Real Madrid El Clasico 3 Desember 2016

298

Prediksi Liga Spanyol dalam laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang akan digelar di Camp Nou pada hari Sabtu 3 Desember 2016

Prediksi Barcelona vs Real Madrid El Clasico 3 Desember 2016 - berita Liga Spanyol

Prediksi Barcelona vs Real Madrid El Clasico 3 Desember 2016 - berita Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol dalam laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang akan digelar di Camp Nou pada hari Sabtu 3 Desember 2016

BACA: Hasil Barcelona vs Real Madrid

Camp nou akan menjadi pusat perhatian dunia sepak bola di pekan ini dengan duel El Clasico edisi pertama musim ini antara tuan rumah di posisi runner up Barcelona yang akan menghadapi pemuncak klasemen yang tak terkalahkan musim ini, Real Madrid.

Jadwal Pertandingan Barcelona vs Real Madrid : El Clasico Liga Spanyol – Pekan 14. Waktu: Sabtu, 3 Desember 2016. Kick-Off di 22:15 WIB. Stadion: Camp Nou, Barcelona.

Preview Barcelona vs Real Madrid

Setelah dua kali bermain imbang beruntun di liga, Barcelona kembali hanya meraih satu poin dalam laga mereka di Copa Del Rey, meski memang menurunkan tim lapis kedua untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

Barcelona di pekan terakhir di kandang Real Sociedad untuk pertama kalinya di era Enrique mereka kalah dalam segi permainan dan hanya keburuntungan yang membuat mereka terhindar dari kekalahan, dengan gol Juanmi dianulir dan peluang Carlos Vela dua kali membentur mistar gawang.

Kini El Barca wajib menang di laga ini jika jarak mereka dengan Real Madrid di puncak klasemen tak ingin menjauh menjadi 9 poin.

Real Madrid dalam performa terbaik mereka, dengan memetik 5 kemenangan di 5 laag terakhir. Motivasi mereka juga sedang tinggi, dengan menang atas rival sekota Atletico Madrid di Vicente Calderon dengan skor 3-0, sebelum diikuti oleh kemenangan atas Sporting CP di Liga Champions, atas Gijon di La Liga pekan lalu, dan atas Leonesa dengan skor 6-1 di Copa Del Rey awal bulan ini. Kini mereka berada di puncak klasemen dengan keunggulan 6 poin dan masih belum terkalahkan di musim ini.

Berita Tim Jelang Pertandingan

Andres Iniesta telah pulih dari cedera. Namun, masih ada kekhawatiran atas kebugarannya untuk pertandingan ini, namun diperkirakan memainkan setidaknya beberapa menit di laga ini jika keadaan membutuhkan.

Ada banyak masalah di pertahanan mereka dengan Gerard Pique diragukan setelah menderita cedera ringan dalam laga imbang 1-1 di Sociedad. Dia bergabung dengan Jordi Alba, Samuel Umtiti dan Jeremy Mathieu dengan masalah kebugaran.

Zinedine Zidane akan tanpa jasa Gareth Bale, Toni Kroos dan Raphael Varane di perjalanan mereka ke Camp Nou. Sementara Casemiro mendekati ke kebugaran penuh, tapi dia belum tentu akan langsung masuk ke starting line-up.

Prediksi Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen – Alba, Pique, Mascherano, Roberto – Arda, Rakitic, Busquests – Messi, Suarez, Neymar.

Real Madrid (4-2-3-1) : Navas – Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal – Modric, Kovacic – Ronaldo, Isco, Vazques – Benzema.

Head to head Barcelona vs Real Madrid

Barcelona mengalahkan Real Madrid 4-0 di pertama El-Clasico di musim 2015/16 = di Santiago Bernabeu. Tapi Madrid akhirnya membalas dendam mereka dengan mengklaim kemenangan 2-1 di leg kedua di Camp Nou pada Maret 2016.

Kedua tim berbagi 4 kemenangan masing-masing dalam 8 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Namun lima pertemuan terakhir telah didominasi Real Madrid dengan 3 kemenangan dan 2 kekalahan. Jarang terjadi laga imbang antara keduanya.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid

Melihat dari panduan performa kedua tim, Real Madrid di atas kertas banyak yang memfavoritkan meraih kemenangan dalam pertandingan ini, yang juga diperkuat oleh krisis cedera di skuad Barcelona. Tapi perlu diingat pula bahwa hasil El Clasico bisa sangat tidak terduga.

Ada 7 pertandingan dari 8 pertemuan terakhir yang menghasilkan lebih dari 2,5 gol dan diharapkan laga ini tak berbeda jauh.

Sekarang bola berada di tangan Madrid. Jika bisa memainkan startegi yang benar, bagaimana menjaga pertahanan secara kolektif dan sangat taktis seperti saat menghadapi Atletico, Los Blancos bisa memetik kemenangan di laga ini.

Karena itulah kuncinya jika mereka justru tidak ingin diporak-porandakan lini depan trio MSN. Lini tengah Madrid harus berani bermain dan mendominasi untuk memutuskan aliran bola ke lini depan.