Prediksi Real Madrid vs Espanyol, 18 Februari 2017

  • Prediksi Real Madrid vs Espanyol – Real Madrid akan menjamu Espanyol di Santiago Bernabeau, Sabtu 18 Februari 2017.

Prediksi Real Madrid vs Espanyol – Real Madrid akan menjamu Espanyol di Santiago Bernabeau, Sabtu 18 Februari 2017.

Prediksi Real Madrid vs Espanyol, 18 Februari 2017. La Liga Spanyol – Pekan ke-23. Tanggal: Sabtu, 18 Februari 2017. Kick off: 22.15 WIB. Stadion: Santiago Bernabeau.

Preview Real Madrid vs Espanyol

Real Madrid mendapatkan laga sulit melawan tim zona merah Osasuna di pekan lalu. Meski sempat unggul dulu di menit ke-22 melalui Ronaldo, namun tim dasar klasemen itu langsung membalas 9 menit kemudian melalui Leon untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Los Blancos pun berikutnya harus menghadapi perlawanan berat dari Osasuna, sebelum gol dari Isco satu jam dari pertandingan membuat Madrid sedikit tenang setelah sempat lama bermain dengan ketegangan tinggi karena perlawanan berat tim tuan rumah.

Hingga akhirnya gol Lucas Vazquez di menit ke-91 mengakhiri perlawanan tuan rumah menjadi skor 3-1. Ini membuat Los Blancos mantap bertahan di puncak klasemen, unggul 1 angka dengan 2 pertandingan di tangan.

Espanyol mengalami penurunan tak terduga. Menjamu Sociedad, mereka harus menyerah dengan skor 2-1 yang membuat harapan mereka lolos ke Eropa musim depan semakin menipis. Padahal mereka selalu menang di 3 laga sebelumnya untuk mulai membuka peluang lolos ke Eropa. Buruknya bahwa kekalahan itu datang di jelang laga melawan pemuncak klasemen Madrid, yang mereka memiliki rekor pertemuan yang sangat buruk melawan raksasa asal ibu kota itu.

Head to head Real Madrid vs Espanyol

3 laga terakhir Madrid selalu menang telak atas Espanyol, mencetak total 14 gol dan tanpa kebobolan! Selain itu Los Blancos memang sangat superior atas tim asal Catalan itu dengan menang beruntun di 9 pertemuan terakhir, mencetak 26 gol dan hanya kebobolan 2 gol saja.

Terakhir kali Espanyol bisa mengalahkan Madrid pada 2007 silam saat mereka menang tipis 2-1 di kandang sendiri.

Prediksi Real Madrid vs Espanyol

Real Madrid memiliki rekor mentereng saat bertemu Espanyol. Ini membuat mereka menjadi favorit kuat terlebih laga akan digelar di kandang sendiri, Santiago Bernabeau.

Los Blancos pun berada dalam motivasi besar dan performa besar setelah menang di Liga Champions atas Napoli 3-1 untuk meletakkan satu kaki mereka di perempat final.

Dan dengan potensi kembalinya Gareth Bale dalam laga perdana di La Liga pasca cedera dan absen sejak November lalu, peluang Madrid semakin terbuka untuk sekali lagi, menang besar atas tim asal Catalan itu. Setidaknya dengan margin 2 gol, dengan pertahanan Espanyol mulai longgar akhir-akhir ini.