Prediksi Real Madrid vs Sevilla, Liga Spanyol 09/12/2017

Real Madrid tanpa pemain pilar di lini pertahanan dalam laga melawan Sevilla di pekan ke 15 LaLiga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12).

Real Madrid memenangkan 15 pertandingan, Sevilla memenangkan sembilan kali dari 24 pertemuan terakhir mereka.
Real Madrid memenangkan 15 pertandingan, Sevilla memenangkan sembilan kali dari 24 pertemuan terakhir mereka.

Real Madrid menjamu Sevilla dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12) malam pukul 22:15 WIB.

Kedua tim tersebut sama-sama memiliki 28 poin dari 14 pertandingan, namun El Real unggul selisih gol. Mereka juga sama-sama lolos ke babak 16 besar Liga Champions, meski sama-sama hanya sebagai runner up grup.

Real Madrid kini pusing dengan krisis pemain di lini belakang setelah kapten Sergio Ramos mendapat kartu merah dalam laga melelahkan melawan Athletic Bilbao akhir pekan lalu. Dani Carvajal dan Casemiro harus absen karena akumulasi kartu, dan Raphael Varane mengalami cedera saat melawan Dortmund di tengah pekan. Keempatnya akan absen dalam laga melawan Sevilla ini.

Real Madrid sudah kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan kandang terakhir, yaitu saat mengalahkan Borussia Dortmund 3-2 di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Los Blancos akan lega bisa melihat Cristiano Ronaldo kembali mencetak beberapa gol dalam beberapa pekan terakhir. Bintang asal Portugal ini juga telah mencetak lebih banyak gol saat melawan Sevilla dibanding tim lainnya di La Liga.

Sevilla berada dalam kondisi bagus dengan tujuh kemenangan dan hanya kalah sekali dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Kekalahan tunggal itu adalah kekalahan 2-1 dari Barcelona pada awal bulan November lalu.

Selain itu, Sevilla telah mencetak dua gol atau lebih dalam 8 dari 10 pertandingan terakhir mereka termasuk 3 gol dalam pertandingan sulit melawan Liverpool (Liga Champions) dan Villarreal. Itu menunjukkan bahwa mereka akan menimbulkan masalah bagi Real Madrid di pertandingan nanti.

Head-to-head Real Madrid vs Sevilla

Ini akan menjadi pertemuan ke-5 pada tahun 2017 dengan Real Madrid memimpin head-to-head. Rekor Sevilla di Bernabeu sangat buruk, kalah dalam delapan kunjungan terakhir mereka ke Santiago Bernabeu.

Statistik Real Madrid vs Sevilla

Real Madrid memenangkan 15 pertandingan, Sevilla memenangkan sembilan kali dari 24 pertemuan terakhir mereka.

Sevilla ingin menjadi tim keenam La Liga yang meraih 1000 kemenangan dalam kompetisi ini (saat ini 999), dan juga tim Andalusia pertama yang melakukannya.

Cristiano Ronaldo telah mencetak 23 gol dalam 14 pertandingan melawan Sevilla di La Liga, lebih banyak dari lawan lain mana pun dalam kompetisi tersebut.

Prediksi Skor Akhir: Real Madrid 2-2 Sevilla

Sepakbola.cc