Prediksi Real Madrid vs Valencia: La Liga Spanyol, Minggu (19/8) malam WIB

7

Real Madrid langsung menghadapi ujian berat di laga pembukaan Liga Primera Spanyol, Minggu (19/8) malam ini. Di Stadion Santiago Bernabeu, Los Blancos akan menjamu tim kuda hitam Valencia.  El Chea tidak difavoritkan menang. Selain karena mereka harus menghadapi tuan rumah yang juga juara bertahan, rekor Valencia saat betermu Madrid pun tidak begitu bagus. Stadion Santiago […]

Real Madrid langsung menghadapi ujian berat di laga pembukaan Liga Primera Spanyol, Minggu (19/8) malam ini. Di Stadion Santiago Bernabeu, Los Blancos akan menjamu tim kuda hitam Valencia.  El Chea tidak difavoritkan menang. Selain karena mereka harus menghadapi tuan rumah yang juga juara bertahan, rekor Valencia saat betermu Madrid pun tidak begitu bagus.

Stadion Santiago Bernabeu seakan tidak bersahabat dengan Roberto Soldado dan kawan-kawan. Dari lima kunjungan terakhirnya di sana, Valencia belum pernah sekalipun memetik kemenangan. Mereka kalah empat kali dan sekali seri, yang diperoleh pada laga terakhir musim 2011-12.

Tapi, itu tak berarti El Che adalah lawan yang mudah ditaklukkan. Dalam pertemuan musim lalu, Madrid harus bersusah payah untuk menang 3-2 di kandang Valencia, sebelum tertahan 0-0 di Bernabeu. Itu menunjukkan kalau Valencia mulai percaya diri menghadapi Madrid.

Liga Spanyol  - Prediksi Real Madrid vs Valencia: La Liga Spanyol, Minggu (19/8) malam WIBBagi kedua tim, pertemuan di jornada pertama liga ini bukanlah kali pertama. Berdasarkan catatan situs resmi Madrid, klub itu sudah tujuh kali berhadapan dengan Valencia di laga pertama liga. Lima di antaranya dimenangi Madrid dan dua sisanya disabet Valencia. Dari lima kemenangan tersebut, Madrid empat kali meraihnya di Bernabeu.

Namun, Valencia perlu menepuk dada dan membuat Madrid harus waspada. Pasalnya, kali terakhir kedua tim berhadapan di jornada pertama, Valencia berhasil menang 1-0 lewat gol Miguel Angel Angulo pada musim 2001-02 lalu.

Satu hal yang menguntungkan Madrid di laga nanti. Pelatih Jose Mourinho bisa menurunkan semua amunis terbaiknya. Tak ada pemain kunci yang cedera. Pelatih asal Portugal itu dapat leluasa mengeplot susunan pemain yang dianggap bisa membuahkan tiga poin pertama “Los Blancos”.

Sementara Valencia datang ke Santiago Bernabeu minus dua pemain andalan, yakni Ever Banega dan Sergio Canales yang cedera. Tapi, kekuatan mereka bertambah dengan kedatangan pemain-pemain anyar, seperti Joao Pereira, Andres Guardado, dan Fernando Gago. Pemain terakhir adalah eks gelandang Madrid yang pindah ke Valencia di musim panas ini.

Perkiraan susunan pemain
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Ramos, Pepe, Coentrao; Khedira, Xabi Alonso; Di Maria, Oezil, Ronaldo; Benzema
Pelatih: Mourinho

Valencia (4-2-3-1): Alves; Joao Pereira, Rami, Ruiz, Mathieu; Parejo, Gago; Feghouli, Jonas, Piatti; Soldado
Pelatih: Pellegrino

Lima Duel Terakhir
8/4/2012 – Madrid 0-0 Valencia (Liga BBVA)
19/11/2011 – Valencia 2-3 Madrid (Liga BBVA)
23/4/2011 – Valencia 3-6 Madrid (Liga BBVA)
4/12/2010 – Madrid 2-0 Valencia (Liga BBVA)
18/4/2010 – Madrid 2-0 Valencia

Prediksi Bursa Taruhan:
Bwin: 1,26 – 5,75 – 9,75
William Hill: 1,28 – 5,00- 11,00

Persentasi kemenangan: 55 – 45
Prediksi Skor: 2 – 1

Jadwal La Liga:
Minggu atau Senin (20/8) dinihari WIB:
Athletic Bilbao vs Real Betis, pukul 00.00 WIB
Real Madrid vs Valencia, pukul 00.00 WIB (langsung Trans TV)
Barcelona vs Real Sociedad, pukul 01.00 WIB (langsung Trans 7)
Levante vs Atlético Madrid, pukul 04.00 WIB (langsung Trans TV)

Senin atau Selasa (21/8) dinihari WIB:
Deportivo La Coruna vs Osasuna, pukul 00.00 WIB
Rayo Vallecano vs Granada, pukul 02.00 WIB
Real Zaragoza vs  Real Valladolid, pukul 04.00 WIB