Prediksi Real Sociedad vs Barcelona, Liga Spanyol 15/01/2018

Barcelona akan berkunjung ke markas Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (15/1) dinihari WIB.
Barcelona akan berkunjung ke markas Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (15/1) dinihari WIB.

Barcelona tandang ke markas Real Sociedad di laga pekan ke-19 Liga Spanyol di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (15/1) dinihari pukul 02:45 WIB.

Barcelona jalani tandang sulit di kandang Real Sociedad di Anoeta pada pekan ke-19. Blaugrana hampir sempurna sejauh musim ini, menang 15 kali dan imbang tiga kali dalam 18 pertandingan liga. Mereka juga telah unggul 16 poin di depan juara bertahan dan saingan berat mereka, Real Madrid.

Barcelona baru saja lolos ke babak delapan besar Copa del Rey setelah menang telak 5-0 (agregat 6-1) atas Celta Vigo. Itu menjadi modal bagus bagi Barcelona. Dari tujuh kali tandang terakhir ke Anoeta, Barcelona hanya meraih sekali kemenangan di ajang Copa Del Rey musim lalu, dengan menang 1-0 atas tuan rumah.

Sementara itu, penampilan Real Sociedad tengah alami inkonsistensi sejak awal musim ini. Mereka sekarang berada di posisi ke-12 klasemen La Liga, dengan koleksi 23 poin dari 18 pertandingan.

Dari segi kebugaran, kubu Real Sociedad lebih diuntungkan karena mereka baru sekali bermain di awal tahun 2018 ini, dibandingkan Barcelona yang sudah jalani tiga pertandingan dan ini harus bisa dimanfaatkan tuan rumah.

Namun meski begitu, Barcelona tetap menjadi ancaman berat bagi Sociedad. Tanpa kekalahan sejauh musim ini, Barcelona diyakini bisa pulang dengan kemenangan untuk terus menjaga jarak dengan rival-rival terdekat mereka.

Prediksi skor: Real Sociedad 1-2 Barcelona

Head-to-head Real Sociedad vs Barcelona

Barcelona memenangkan empat laga, imbang satu kali dan satu kali kalah dalam enam kali pertemuan terakhir melawan Real Sociedad.

Statistik Pertandingan Real Sociedad vs Barcelona

  • Real Sociedad hanya menang satu kali dari tujuh pertandingan La Liga terakhir mereka (D3 L3), dan gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir.
  • Barcelona catatkan gawang bersih dalam empat pertandingan terakhir mereka di La Liga. Terakhir kali El Barca menyimpan lima kali gawang bersih berturut-turut adalah pada Mei 2016.
  • Barcelona sudah menjadi juara musim dingin dengan 48 poin dari 18 pertandingan pembukaan mereka musim ini. Dalam 11 dari 13 musim terakhir saat Barca unggul pada tahap ini, mereka telah memenangkan gelar (Atletico di musim 2013/14 dan Real Madrid pada 2006/07 adalah pengecualian).
  • Real Sociedad telah mencetak enam gol dalam 15 menit pertama pertandingan di La Liga musim ini, lebih banyak dari tim lain. Barcelona jadi satu dari tiga tim yang belum berhasil mencetak gol pada periode waktu ini.
  • Dua pemain La Liga yang telah memberikan assist terbanyak untuk satu rekan setimnya adalah Jordi Alba ke Lionel Messi dan Sergi Roberto ke Luis Suarez (masing-masing lima assist).

Berita Tim Real Sociedad vs Barcelona

Inigo Martinez alami masalah betis dan cukup mengkhawatirkan bagi Sociedad. Namun, Adnan Januzaj diperkirakan akan fit untuk laga ini.

Sergio Busquets kembali dari skorsing dan akan start di lini tengah. Ousmane Dembele juga bisa memulai sebagai starter di pertandingan ini, saat Philippe Coutinho belum fit untuk memulai debutnya bersama Barcelona.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan