Presiden Barcelona Banjir Kritik, Robert Fernandez Membela

Direktur olahraga Barcelona Robert Fernandez bela Josep Maria Bartomeu setelah ia dapatkan kritikan kembali dari para fans pada hari Sabtu.

Josep Maria Bartomeu

Direktur olahraga Barcelona Robert Fernandez membela Josep Maria Bartomeu setelah presiden klub tersebut mendapatkan kritikan kembali dari para fans pada hari Sabtu.

Direktur olahraga Barcelona meminta ketenangan dari para pendukungnya saat ia berusaha membela presiden klub yang berada di bawah tekanan.

Sebuah hat-trick Lionel Messi mengilhami Barca untuk menang 5-0 atas Espanyol, namun basis penggemar di Camp Nou masih bisa didengar sedang menyanyikan kritikan yang intinya meminta Bartomeu segera mengundurkan diri.

Bartomeu telah dikritik pasca penjualan rekor transfer dunia Neymar senilai € 222 juta (3,5 trilyun) ke Paris Saint-Germain, dan perjuangan Barca untuk mencari penggantinya.

Tapi Fernandez meminta ketenangan dari pendukungnya saat dia juga mengkritik keterlibatan media, meski dia mengaku telah menjadi masa sulit bagi klub tersebut.

“Kami mengalami bulan yang sulit. Yang paling penting saat ini adalah tetap tenang,” katanya.

“Dalam situasi yang rumit, dengan musim panas yang kami alami, ketenangan itu perlu, jika kami membiarkan waktu berlalu sedikit, kami akan melihat sesuatu secara berbeda. Kami menghormati semua pendapat, tapi dua yang terakhir, tiga minggu sudah rumit.”

“Orang-orang yang harus menjelaskan semuanya belum melakukannya dengan baik, itu termasuk saya, antara lain, tapi juga media.”

“Dan ada hal-hal yang tidak benar. Berita telah keluar yang tidak nyata dan hal-hal ini merusak dan menciptakan situasi yang tidak menyenangkan.”

Barcelona sukses naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan kemenangan derby 5-0 atas Espanyol, jelang laga berat mereka menjamu Juventus di laga pembuka fase grup Liga Champions tengah pekan  ini.

 

Sepakbola.cc