Presiden Barcelona Bohong Soal Kontrak Lionel Messi

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu klaim Lionel Messi telah teken kontrak baru, namun itu telah diperdebatkan oleh Agusti Benedito.

Lionel Messi
Lionel Messi

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengklaim bahwa Lionel Messi telah menandatangani kontrak baru, namun itu telah diperdebatkan oleh Agusti Benedito.

Presiden Blaugrana menegaskan bahwa ikon Argentina sudah menyetujui persyaratan baru, namun klaimnya diragukan oleh musuh-musuhnya.

Benedito, mantan kandidat presiden Barcelona, saat ini sedang berkampanye untuk mengajukan mosi tidak percaya diri terhadap Bartomeu dan dewan klub setelah menuduh mereka memulai “krisis institusional yang serius”.

Dan setelah sebelumnya menyebutt Bartomeu sebagai “tidak terkendali”, dia kini telah menantang pernyataan presiden sebelumnya bahwa Messi – yang kesepakatannya sekarang akan berakhir dalam waktu kurang dari setahun – telah menyetujui sebuah perpanjangan kontrak.

Benedito mengklaim bahwa ayah Messi adalah satu-satunya yang menandatangani kesepakatan tersebut dan sampai pemain itu melakukannya, kesepakatan tersebut “tidak memiliki validitas”.

“Bartomeu telah mengatakan bahwa kontrak ditandatangani, tapi itu tidak benar,” kata Benedito pada sebuah konferensi pers pada hari Kamis.

“Kontrak ini tanpa tanda tangan Messi jadi ini tidak memiliki validitas, meski sudah ditandatangani oleh ayahnya, dia [Bartomeu] membutuhkan tanda tangan pemain tersebut.”

Benedito kemudian mengatakan bahwa alasan Messi untuk mengulur-ulur bisa dikaitkan dengan Bartomeu yang masih bertugas di klub tersebut.

“Mungkin saja kehadiran Bartomeu merupakan kendala utama karena ini tidak lengkap,” tambahnya.

“Saya harap presiden menjelaskan yang sebenarnya, karena ini bukan pertama kalinya dia berbohong.”

Sementara itu, Lionel Messi telah tampil brilian dalam membawa Barcelona memiliki awal musim yang sempurna di musim ini, memenangi semua pertandingan La Liga sejauh ini, termasuk empat golnya dalam kemenangan 6-1 atas Eibar, dengan ia akan memimpin klubnya menghadapi Sporting Lisbon dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions.

Sepakbola.cc