Presiden LFP: Cristiano Ronaldo Bukan Terbaik

13

Cara pemilihan para pemain terbaik Liga Spanyol dikeritik oleh Presiden Badan Liga Spanyol (LFP), Javier Tebar. Ia menganggap pemilihan pemain terbaik tidak fair karena hanya dilakukan oleh kapten-kapten klub peserta Liga Spanyol. Lah, apa hubungannya dengan Cristiano Ronaldo?

Liga Spanyol  - Presiden LFP: Cristiano Ronaldo Bukan Terbaik

Cara pemilihan para pemain terbaik Liga Spanyol dikeritik oleh Presiden Badan Liga Spanyol (LFP), Javier Tebar. Ia menganggap tidak fair cara pemilihan pemain terbaik karena hanya dilakukan oleh kapten-kapten klub peserta Liga Spanyol. Lah, apa hubungannya dengan Cristiano Ronaldo?

Seperti diketahui, CR7 baru saja terpilih sebagai penyerang terbaik di ajang LFP Award. Yang menjadi juri untuk penghargaan tersebut adalah para kapten klub-klub di Spanyol.

Menurut Tebar, jika pemilihan pemain terbaik LFP digelar secara terbuka dan melibatkan seluruh masyarakat, maka ia yakin Cristiano Ronaldo tidak akan terpilih sebagai penyerang terbaik. Karena masih banyak pemain lain yang lebih pantas meraih predikat itu.

“Coba pemilihannya dilakukan secara langsung dan terbuka oleh masyarakat, saya kira Cristiano Ronaldo bisa saja tidak mendapatkan penghargaan tersebut,” kata Tebar dikutip Marca.

“Saya pikir, pemilihan memang harus berlangsung terbuka. Sebab, jika para kapten yang memilih, mereka lebih banyak dipengaruhi oleh faktor kedekatan dan pertemanan dengan pemain yang dipilihnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Atletico Madrid Enrico Cerezo dan pemainnya Diego Godin juga mengeritik cara pemilihan tersebut karena tidak ada pemain Atletico yang meraih penghargaan untuk musim 2013-14. Padahal, Atletico merupakan klub yang menjadi juara pada musim lalu.