Presiden Real Madrid Ingin Tukar Ronaldo dengan Neymar

Presiden Real Madrid Florentino Perez dilaporkan mulai menyusun rencana pertukaran Cristiano Ronaldo dengan Neymar musim depan.

Neymar diproyeksikan sebagai penerus Cristiano Ronaldo di Real Madrid.
Neymar diproyeksikan sebagai penerus Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Kabar burung terkait masa depan karir Cristiano Ronaldo di Real Madrid seperti tak pernah berakhir. Kini muncul isu baru yang menyebutkan bahwa presiden El Real Florentino Perez ingin menukar bintang asal Portugal itu dengan Neymar.

Proses pertukaran itu kemungkinan akan dilakukan pada musim panas 2018 mendatang. . Meski pihak-pihak terkait sudah menyampaikan bantahan, tapi gosip itu justru semakin santer terdengar belakangan ini.

Menurut laporan Don Balon, Florentino Perez telah melakukan pendekatan intensif kepada ayah Neymar, yang juga merangkap sebagai agen dari bintang Paris Saint Germain (PSG) itu. Kepada ayah Neymar, Perez mengungkapkan keinginannya untuk mengajukan proposal pertukaran Ronaldo dan Neymar kepada PSG.

Perez dilaporkan sangat yakin ide pertukaran yang akan dia ajukan bakal direspon positif oleh PSG. Apalagi PSG sudah sejak dua musim lalu memang menginginkan Ronaldo sebagai ikon baru mereka menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Satu faktor lain yang diyakini Perez bisa membuat PSG tertarik adalah adanya tawaran uang tunai dalam pertukaran tersebut. Artinya, Madrid akan menawarkan Ronaldo ditambah sejumlah uang tunai sebagai tukaran untuk Neymar.

Real Madrid kabarnya memilih melepas Ronaldo lantaran tingginya tuntutan gaji si pemain dalam kontrak barunya. Ronaldo ingin gajinya setara dengan gaji terbaru Lionel Messi di Barcelona yang mencapai 450 ribu poundsterling per pekan.

Selain alasan gaji, menurunnya performa Ronaldo terutama di ajang LaLiga musim ini juga menjadi salah satu alasan pendorong keinginan klub raksasa Spanyol itu untuk melepas eks pemain Manchester United ini.

Sepakbola.cc