Pulih Cedera, Barcelona Mainkan Gelandang Ini di Laga vs Juventus

Pemain Barcelona ini akan kembali latihan, Senin (11/9), setelah pulih dari cedera lutut kiri yang membuatnya absen saat Barcelona membantai Espanyol, 5-0, akhir pekan kemarin.

Sergi Roberto vs PSG

Sergi Roberto diperkirakan akan ambil bagian dalam sesi latihan tersebut pada Senin sore waktu setempat, dan dimasukkan dalam skuad Barca yang akan hadapi Juventus di pertandingan pembuka Liga Champions bersama Juventus pada Selasa (11/9) malam waktu setempat atau Rabu (12/9) dinihari WIB.

Apakah dia akan jadi starter atau tidak, itu tentunya jadi hal lain yang akan dipikirkan pelatih Ernesto Valverde kemudian. Namun, ketersediaan Roberto telah membuka pintu bagi pelatih untuk memilihnya dan mainkan Roberto di berbagai posisi berbeda, baik di lini tengah maupun pertahanan. Kesempatannya untuk jadi starter akan tergantung pada formasi yang dipilih Valverde, apakah dia gunakan pemain sayap atau tidak.

Dengan pulihnya Sergi Roberto, maka kini Barca hanya menyisakan dua pemain cedera, yakni Rafinha dan Arda Turan. Sementara beberapa pemain juga tak dimainkan Valverde dalam laga kontra Espanyol, yakni Thomas Vermaelen, Aleix Vidal dan Denis Suarez.

Andre Gomes jadi pemain yang paling mirip dengan Sergi Roberto yang ada dalam skuad Barca di akhir pekan kemarin. Namun, Gomes kemungkinan besar akan ditepikan Valverde dalam laga kontra Juventus.

Sepakbola.cc