Rafinha Sempat Ingin Tinggalkan Barcelona

Berita Bola – Gelandang FC Barcelona Rafinha mengaku sempat was-was pada musim panas lalu dengan kedatangan pemain baru ke Camp Nou.

Rafinha Alcantara

 

Liga Spanyol  - Rafinha Sempat Ingin Tinggalkan Barcelona

Berita Bola – Gelandang FC Barcelona Rafinha mengaku sempat was-was pada musim panas lalu dengan kedatangan pemain baru ke Camp Nou.

Rafinha mengaku sempat mempertimbangkan untuk hengkang dari FC Barcelona setelah beredar kabar pemain-pemain baru yang mengisi posisinya di klub asal Katalunya itu.

Pada musim panas lalu Blaugrana mendatangkan Deni Suarez dan Andre Gomes sebagai pengisi di lini tengah.

Sontak kedatangan dua pemain tersebut membuat Rafinha was-was dan bertanya-tanya mengenai masa depannya di Camp Nou.

Tidak ingin diliputi kekhawatiran yang berkepanjangan, Rafinha yang kala itu sedang memperkuat tim nasional Brasil di Olimpiade langsung menelepon klub.

“Itu terjadi ketika saya sedang bermain di Olimpiade. Ketika klub mendatangkan banyak pemain, dan saya bertanya kepada mereka sebab saya membutuhkan banyak menit bermain ketika saya kembali nanti karena saya baru sembuh dari cedera,” aku Rafinha.

“Mereka selalu menjelaskan bahwa klub tetap mengandalkan saya,” ujarnya, seperti dikutip dari UOL Esporte.

“Tidak ada situasi yang pasti kemana saya akan hengkang. Ketika saya kembali setelah bermain di Olimpiade, klub menunjukkan kepercayaan yang saya butuhkan dan saya senang dengannya.”

“Saya memiliki kesempatan di tim karena latihan harian yang saya lakukan dan atas apa yang saya lakukan di atas lapangan.”

“Ini merupakan awal musim yang terbaik bersama Barcelona dan saya berlatih keras untuk mempertahankan situasi ini.”

Pada Olimpiade tersebut Rafinha bermain bersama rekannya di Azulgrana, Neymar, yang saat ini terancam hukuman penjara dua tahun.

Bagi anak pesepakbola legendaris Brazil, Mazinho ini, sosok Neymar sangat membantu dirinya.

“Neymar adalah saudara lelaki yang telah dianugerahkan oleh sepak bola. Dia merupakan teman baik saya. Kami selalu bersama, baik di dalam atau di luar klub,” aku adik dari Thiago Alcantara yang bermain di Bayern Munich itu.

Sepakbola.cc