Rahasia Performa Hebat Ronaldo Ada di Egonya

Cristiano Ronaldo meraih banyak prestasi karena ego-nya.
Cristiano Ronaldo meraih banyak prestasi karena ego-nya.

Cristiano Ronaldo ternyata berprestasi bukan karena persaingannya dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, melainkan oleh egonya yang besar. Hal itu diungkapkan oleh legenda Real Madrid, Jorge Valdano.

Ronaldo menyatakan dirinya sebagai “pemain terbaik dalam sejarah” setelah memenangkan Ballon d’Or kelima pekan lalu, menyamai rekor Lionel Messi.

Komentarnya memicu diskusi baru mengenai benarkah Ronaldo merupakan pemain terbaik dalam sejarah dan banyak yang membandingkannya dengan sang bintang Barcelona.

Legenda Barcelona Julio Salinas ada di antara yang menolak klaim tersebut, dan bahkan menganggapnya bukan pemain yang masuk kategori terhebat dalam sejarah sepak bola.

Dan Valdano, yang pernah menikmati tugas sukses dengan Los Blancos sebagai pemain dan direktur, kini juga angkat bicara. Dia yakin Ronaldo memiliki kualitas hebat di dalam dirinya dan itu didorong oleh dorongan dari dalam dan bukan persaingannya dengan Messi.

“Cristiano memiliki ego paling menguntungkan dalam sejarah sepak bola,” kata Valdano kepada radio Spanyol Onda Cero.

“Dia memiliki kepercayaan diri yang luar biasa dan itu memungkinkannya untuk memperbaiki banyak hal.”

“Ada orang yang bingung dengan ego mereka dan itu berubah menjadi kepercayaan diri yang berlebihan. Dia memanfaatkannya untuk bekerja keras setiap minggu.”

“Messi dan Cristiano memiliki profil yang berlawanan, tapi saya rasa mereka tidak menerima nasihat. Mereka mampu melakukan beberapa hal yang telah dilakukan dalam sejarah sepak bola.”

Sementara Ronaldo menikmati produktivitas yang baik di Liga Champions, kapten Portugal itu masih seret gol di La Liga, meski baru saja mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 Real Madrid atas Sevilla di Santiago Bernabeau yang akan menjadi modal jelang perjalanan mereka menuju Piala Dunia Antar Klub.

Sepakbola.cc
Uang Instan