Ramos Minta Kartu Merah Ronaldo Dibatalkan

1104

Sergio Ramos yakin Cristiano Ronaldo tidak melakukan diving dan yakin Real Madrid akan melakukan banding atas putusan kartu merah dari wasit.

Liga Spanyol  - Ramos Minta Kartu Merah Ronaldo Dibatalkan

Bek Real Madrid Sergio Ramos percaya jika rekannya Cristiano Ronaldo tidak layak mendapatkan kartu merah dan yakin pihaknya akan melakukan banding atas putusan tersebut.

Pada pertandingan pertemuan pertama Piala Super Spanyol yang dilangsungkan di Camp Nou, tuan rumah Barcelona harus bertekuk lutut dari Los Blancos dengan skor akhir 3-1.

Di laga tersebut CR7 baru masuk ke lapangan di menit 58 menggantikan Karim Benzema dan bisa memberikan kontribusi melalui satu gol dari tendangan jarak jauh di menit 80 sehingga timnya unggul 2-1.

Sayangnya Ia harus mendapatkan kartu kuning pertama karena membuka baju kala melakukan selebrasi dengan gayanya yang khas.

Namun dua menit berselang, harus diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah dianggap melakukan diving di kotak terlarang.

Sialnya pria berusia 32 tahun itu tertangkap kamera mendorong wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea dari belakang kala berjalan menuju lorong ganti pakaian.

Meski demikian, Sergio Ramos percaya rekannya itu tidak bersalah dan tidak bermaksud melakukan penyerangan terhadap ofisial.

“Cristiano berada jauh dari saya. Saya rasa saat itu Ia tidak seimbang dan tidak bermaksud berpura-pura apapun,” ujar Ramos seusai laga seperti dikutip dari AS.

“Bisa saja putusan tersebut diajukan banding sebab kami harus bermain tanpa pemain yang sangat penting selama 10 menit. Kami harus mempertimbangkannya secara matang-matang.”

Di laga tersebut Sergio Ramos pun sempat beradu mulut dengan Luis Suarez setelah striker asal Uruguay itu dihadiahi penalti karena dijegal Keylor Navas.

“Kami berada di level tensi yang tinggi di laga seperti ini. Bagi saya, itu seharusnya tidak penalti.”

“Saya yakin wasit tidak akan meniupkan peluitnya andai tidak terjadi apapun. Dia bisa melihatnya dengan jelas. Bagi saya, saat itu tidak terjadi apa-apa.”

Sumber :

Fourfourtwo