Ramos: Saya Juga Mau Dapat Ballon d’Or

Sergio Ramos telah mengakui jika dirinya juga mau bisa mendapatkan trofi Ballon d’Or. Ia ikut menyinggung nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Liga Spanyol  - Ramos: Saya Juga Mau Dapat Ballon d'Or

Sergio Ramos telah mengakui jika dirinya juga mau bisa mendapatkan trofi Ballon d’Or. Ia ikut menyinggung nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sergio Ramos ternyata memang masih mengidamkan bisa dapat gelar Ballon d’Or. Kapten Real Madrid tersebut bahkan mulai menganggap jika raih trofi tersebut bukan hal yang mustahil bagi dirinya.

“Sekarang ini, trofi Ballon d’Or bukan melulu hanya soal Messi dan Ronaldo saja,” buka Ramos melalui Soccerway.

“Tapi Cannavaro saja contohnya, dia bisa memenangkannya dan saya tidak melihat Ballon d’Or jadi mustahil buat saya,” lanjutnya lagi.

Ballon d’Or selama ini memang terlalu lebih sering dimenangkan oleh pemain depan saja. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi gelar bergengsi tersebut. Lionel Messi dengan lima gelar, sedangkan Ronaldo baru empat.

Fabio Cannavaro lantas menjadi bek terakhir yang memenangkan gelar tersebut dengan secara mengejutkan. Cannavaro bisa menang setelah mengantarkan timnas Italia jadi juara Piala Dunia 2006 silam.

Sejak saat itulah, pemain depan dan gelandang mulai mendominasi nominasi pemain untuk Ballon d’Or. Masih ingat jika tahun lalu, gelar tersebut kembali menjadi milik Cristiano Ronaldo.

Barcelona jadi klub penyumbang pemenang Ballon d’Or terbanyak dengan total 11 gelar. Selanjutnya ada nama Real Madrid dengan sembilan Ballon d’Or dan kini berpeluang besar untuk naik lagi.

“Jika mereka memberikannya diberikan pada saya, hal ini pasti akan jadi momen yang bersejarah,” pungkas Ramos penuh ngarep.